Ini 8 Tips Sederhana Cara Aman Belanja Batu Akik di Grup Online

Banyak orang yang tertipu waktu lakukan jual beli on-line batu akik. Konsumen ada yang tertipu, penjual ada pula yang tertipu. Atau bahkan juga ada yang kecewa, lantaran barang yang di kirim tidak cocok pesanan, atau penjual sudah kirim barang lantaran yakin pada konsumen, tetapi konsumen tak membayar sesudah terima barang.

Hal semacam ini dapat bikin jual beli on-line kurang diminati. Semestinya diantara konsumen serta penjual sama-sama melindungi keyakinan, serta terlepas dari tipu muslihat untuk sama-sama mengelabui. Jual beli on-line mesti terus dijaga, dirawat, hingga berkembang cepat serta jadi media paling utama sumber rezki.

Tersebut disini panduan langkah jual beli aman yang dikerjakan memakai media group facebook. Panduan ini spesial untuk konsumen :

Saat sebelum lakukan pembelian batu akik tekuni terlebih dulu kisah group yang tengah anda berhimpun. Saksikan kisah pembicaraan jual beli yang dikerjakan di group itu, jadi anda bakal tahu siapa yang kecewa, siapa yang tertipu, atau group itu layak memperoleh referensi oleh lantaran umumnya anggotanya jujur. Adapun bila temukan account yang menipu atau lakukan jual beli dengan tak sehat, jadi anda dapat diblack listnya.
Bila ada penjualan yang dikerjakan oleh seorang di group facebook, janganlah segera tergesah-gesah untuk ajukan penawaran. Langkah yang perlu dikerjakan yaitu buka account facebook kepunyaannya, saksikan kegiatan account facebooknya dari hari ke hari, bln. ke bln., atau jika memang perlu saksikan pembicaraan aktifitasnya satu tahun waktu lalu. Agar ada rekomendasi untuk anda perihal orang itu.
Cermati account facebook yang baru di buat. Lantaran umumnya penipu senantiasa memakai account baru serta mengganti-ganti account facebooknya. Account facebook penipu umumnya kurang ada kegiatan seperti umumnya orang yang senantiasa ubah status, ubah photo profil, sharing link serta yang lain, lantaran maksud paling utama pemakaian facebooknya yaitu untuk kegiatan penipuan yang dia kerjakan. Saran ini pasti diluar konteks account facebook yang dibanned facebook, hingga ia buka account facebook yang baru.
Pakai website jual beli atau group facebook jual beli batu akik yang memakai rekening berbarengan (rekber), dengan terlebih dulu lihat kisah kegiatan jual beli yang dikerjakan di website ata group facebook itu. Agar anda memperoleh deskripsi perihal tingkat kenyamanan jual beli di group yang anda mau berhimpun melakkan jual-beli.
Bila ada yang memperlihatkan kejujuran dengan kirim KTP, SIM, Nomer HP, Pin BBM, serta anda belum meyakini lantaran baru pertama kali lakukan jual beli dengannya, jadi langkah yang perlu dikerjakan yaitu anda pelajari account facebook kepunyaannya, mencari info perihal namanya, tulis namanya di google search, alat perayap google sudah masuk di facebook, hingga gampang di ketahui. Karena umumnya orang yang pernah tertipu bakal menuliskan kisahnya di internet perihal orang yang menipu.
Bila penjualnya di kota lain, serta anda mempunyai kerabat atau kenalan, rekan, jadi meminta tolong pada rekanmu untuk menjumpai penjual saat sebelum lakukan transaksi, agar jati diri serta tempat rumahnya di ketahui dengan terang serta menaikkan kepercayaan dan kemantapan hati untuk bertransaksi.
Minta tolong pada penjual agar photo batu akiknya dari semua arah. Photo waktu batu didalam rumah, serta photo batu akiknya diluar rumah. Hal semacam ini lantaran pencahayaan kamera dan lingkungan umumnya memengaruhi warna batu akik waktu difoto. Juga janganlah lupa, fotolah btu akik waktu batu disenter untuk tahu tingkat transparansinya. Banyak orang yang kecewa dengan warna waktu barang di terima.
Meminta tolong pada penjual agar photo batu akiknya dengan benda yang umum di ketahui. Umpamanya photo batu akiknya berbarengan dengan koin 500 rupiah, atau mungkin dengan bungkus rokok, atau mungkin dengan korek api. Hal semacam ini agar batu akik yang akan dibeli bisa di ketahui deskripsi ukurannya.
Sekian 8 panduan singkat. Bila ada yang ingin memberikan, silakan berikanlah sarannya dalam kolom komentar dibawah ini, untuk perkembangan jual beli batu akik dengan cara on-line.