Inilah Peristiwa Penting di Dunia pada Tanggal 31 Mei

ngawicybers.blogspot Blog - Juni telah tiba namun masih masih banyak kisah pada bulan mei yang ada dalam kenangan kita, terkhususnya adalah tanggal 31 mei. 31 Mei merupakan sebuah tanggal yang tidak berbeda dengan tanggal lainnya, namun untuk sebagian orang di dunia , 31 mei memiliki sebuah sejarah dan moment yang berbeda-beda untuk setiap individu. Tapi tahukah anda ada sebuah peristiwa yang menarik dari tanggal 31 Mei pda masa yang lalu?

Sejarah telah mencatat bahwa terdapat sebuah peristiwa penting yang pernah terjadi di dunia yang bertepatan juga pada hari ini. Mungkin banyak yang telah melupakan peristiwa penting ini atau bahkan banyak yang tidak mengetahuinya, namun pada masanya hari ini adalah hari yang bersejarah yang patut di ketahui bersama.

Francis Coquelin (c) Telegraph.co.uk
ngawicybers.blogspot blog merangkumnya dalam topik sejarah hari ini ( 31 Mei), berikut adalah ulasannya:

#1. 31 Mei 1950
Sejarah hari ini telah mencatat bahwa pada tahun 1950 merupakan ajang mobil balap F1 atau Formula 1 yang untuk pertama kalinya di adakan di sebuah sirkuit bernama Silverstone, sebuah sirkuit kebanggaan Inggris.

#2. 31 Mei 1969
Sejarah hari ini telah mencatat bahwa pada tahun 1969 terdapat sebuah peristiwa duka di Malysia di mana , pada saat itu terdapat sebuah kerusuhan yang besar yang notabene adalah kerusuhan rasil antara etnis Tionghoa-Melayu yang terjadi di Kuala lumpur. Akibat kerusuhan itu, di kabarkan sedikitnya 184 di nyatakan meninggal dunia.

#3. 31 Mei 1981
Sejarah hari in telah mencatat bahwa pada tahun 1981 merupakan sebuah hari duka bagi umat katolik di dunia karena pimpinan umat katolik seluruh dunia / pimpinan vatikan bernama Paus Yohanes Paulus II terluka akibat ulah Mehmet Ali Agca yang menembak Paus tepat di Lapangan Santo Petrus di Vatikan.

#4. 31 Mei 1991
Arsenal baru saja mengkukuhkan gelar FA 12 mereka dan sejarah hari ini mencatat bahwa salah satu pemain Arsenal bernama Francis Coquelin terlahir 24 tahun yang lalu tepatnya di Perancis tahun 1991 , lahirnya gelandang bertahan terbaik Arsenal di era ini.

#5. 31 Mei 2000 
Masih dalam berita sepakbola, sejarah hari ini mencatat bahwa Steven Gerrard pada tahun 2000 melakukan debut international pertamanya bersama Inggris di mana kala itu menghadapi Ukrania.

Itulah 5 peristiwa penting di dunia yang terjadi pada tanggal 31 mei, tentu saja masih banyak peristiwa penting lainnya yang tidak terekspos oleh ngawicybers.blogspot blog, jika anda mengetahui berbagai peritiwa lainnya, silahkan coret-coret komentar di bawah.