Keindahan Batu Kecubung Mega Aceh

Batu Kecubung Mega beberapa waktu terakhir diketemukan di Aceh Selatan tepatnya di daerah Koto Indarung, Kec. Kluet Tengah. Tetapi lantaran ada di tempat kemukiman Manggamat hingga batu kecubung mega ini lebih di kenal batu yang datang dari Manggamat. 

Terdapat banyak warna batu kecubung mega ini salah satunya yaitu warna ungu yang paling banyak diketemukan serta yang paling popular. Sepintas tampak seperti batu kecubung es lantaran berkristal seperti es tetapi ada warna ungu, kuning serta terkadang ada warna merahnya. 

Dilapangan harga bongkahan batu kecubung mega ini dapat diketemukan dengan harga 1-5 juta per kg nya tetapi di Banda Aceh ketika festival batu aceh saya dapatkan batu kebubung mega dijual dengan harga 500 ribu dengan berat seputar 1 ouns. Tersebut foto-foto batu kecubung mega yang saya photo sendiri waktu pameran batu giok aceh di hermesh palace : 

Batu kecubung mega jadi makin popular lantaran keindahannya dan kehadirannya pas ketika di mana kelangkaan bahan batu giok aceh di mana pemain batu butuh temukan alternatif " mainan baru " untuk di pasarkan juga sebagai pengganti batu giok aceh yang makin langka.