Jenis-jenis Batu Cincin dan Manfaatnya

Sebagian jenis Batu cincin dari sebagian type akik sampai batuan yang lebih keras lagi memang bisa dibedakan dari bermacam sisi, misalnya memiliki bahan basic pembuatan, sebagian warnanya dan untuk beberapa penghobi yakni karena khasiatnya.

Saat ini, ada lima jenis Batu cincin yang paling banyak dicari. Kelima batu itu memiliki keindahan yang memukau. Tak mengherankan apabila harga nya melambung. “Harganya di kisaran Rp5 juta hingga Rp50 juta, ” ungkap kolektor Batu cincin, Suwandi Gazali, di Jakarta, seperti di ambil Metrotvnews. com.

Lebih kurang, batu jenis apapun yang sering dipakai dan digunakan sebagai perhiasan atau cincin? Itu penuturannya dirangkum dari bermacam sumber :

1. Batu Kecubung
Batu Kecubung atau Amethys yaitu segi dari keluarga batu Quartz. Batu kecubung ini memiliki warna ungu yang cantik. Negara penghasil batu kecubung terbesar satu diantaranya Srilanka dan Brazil. Batu kecubung ini banyak macamnya ada batu kecubung teh, batu kecubung es, Batu Kecubung Amethyist, batu kebubung wulung, batu kecubung kalimantan Belum lama ini dapat baru diketemukan batu kecubung aceh yang dimaksud dengan batu kecubung mega.


2. Batu Akik
Batu Akik yakni jenis batu Agate. Jenis batu Agate ini yaitu segi dari keluarga batu Quartz, salah satu group batu yang jumlahnya paling banyak di bumi. Batu Akik bisa dijumpai di daerah Turki dan Iran. Di Indonesia sendiri, batu akik memiliki sebagian type yang dinamakan berdasarkan pada daerah. Beberapa type batu akik itu yakni : batu Garut yang datang dari Jawa Barat, Batu Bacan yang datang dari Maluku Utara dan batu Sungai Dareh yang berasal Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Saksikan juga type batu akik darah.

3. Batu Zamrud
Batu Zamrud Zamrud yakni nama lain dari Emerald yang dimaksud segi dari keluarga batu Beryl. Warna batu Zamrud yakni hijau. Batu ini sudah ditambang oleh bangsa Mesir sejak mulai th. 1500 SM. Pada masa ke-14, India dan Austria mulai menambang batu ini. Emerald atau Zamrud dapat diketahui di bermacam negara, seperti Afrika Selatan, Amerika, Australia, Madagaskar, dan lain sebagainya.

Type Batu Cincin


4. Batu Intan
Batu Intan Batu Intan atau diamond yakni batu yang sangat popular. Kecantikan batu ini sangat menggoda banyak kaum hawa. Di beberapa negara di benua Afrika, penambangan batu intan ini bisa sehubungan dengan isu politik. Intan yang sehubungan konflik dan persoalan pendanaan organisasi politik khusus serta kekerasan disebut dengan makna Blood Diamond.

5. Batu Safir
Batu safir yaitu jenis batu cincin yang paling diminati dan sudah tidak asing di Indonesia. Batu safir disadari pancarkan aura untuk tingkatkan daya pikir baru yang menggambarkan kekekalan. Beberapa jenis bati safir pada perhiasaan seperti blue saphirre, yellow sapphire, black shappire dan burma shappire.

6. Batu Giok
Type Batu Cincin

Batu Giok atau Nephrite Jade yaitu batu yang sudah sangat lama digunakan oleh manusia, yakni sejak mulai zaman pra sejarah. Pada kebudayaan Tiongkok, batu giok digunakan dalam upacara-upacara rutinitas. Kecuali di Tiongkok, banyak daerah lain di mana batu giok jadi segi budayanya yakni Korea, India, Myanmar, dan meso-Amerika. Saksikan juga 9 type batu giok aceh serta 9 manfaat batu giok aceh.

7. Batu Kalimaya
Batu Kalimaya Jenis batu yang termasuk juga paling banyak yang berkeinginan di Indonesia karena walaupun termasuk juga jenis Batu cincin yang mahal namun batu ini selalu banyak diminati. Sinyal tanda batu kalimaya terlihat dari mempunyai bentuk yang unik dan bercita rasa tinggi.

8. Batu Ruby
Batu Ruby banyak digunakan oleh sebagian pria yang menggambarkan keberanian dan kekuatan si pemakai. Batu ruby yang banyak di pakai, biasanya berwarna merah dengan bentuk umumnya round atau oval.

Sebagai seorang muslim kita mesti tempatkan 100% pergantungan kita pada Allah SWT. Tidak ada satu hal juga yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali dengan izin Allah dan tak ada suatupun yang bisa membawa mudharat namun dengan izin Allah jua. Pemakaian dan penggunaan batu ataupun apapun benda-benda yang mempunyai kelebihan padanya (dengan izin Allah) yakni tidak salah, walaupun itu mestilah benar-benar/sungguh difahami dan yakini akan hakikat penggunaan/pemakaiannya.