Batu Akik Aziz Gagap, Antara Unik dan Gaib

Batu akik masih tetap jadi tren sekarang ini. Harga beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus juta seolah jadi tidak masuk akal untuk orang-orang umum, tetapi wajar untuk beberapa pecintanya. Tidak cuma orang-orang yang terserang demam batu akik ini, namun juga selebriti Tanah Air. Satu diantaranya yaitu Aziz Gagap. Komedian ini mengakui mempunyai beberapa ratus koleksi batu akik dari berbagai macamnya. Namun tidak seluruhnya batu koleksi itu dibeli oleh Aziz, banyak salah satunya yang disebut pemberian dari rekan-temannya.

 " Koleksi batu seputar 300 batu. Alhamdulillah, 70 % dibagi teman, " kata Aziz Gagap waktu didapati di gedung Trans TV, Jalan Kapt Pierre Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2015).

Jadi rahasia umum saat batu akik diakui mempunyai manfaat spesial. Bahkan juga banyak yang masih tetap meyakini bahwa sebagian type batu akik mempunyai khodam atau makhluk gaib sebagai penunggunya.

 " Bergantung orang ingin memiliki pendapat apa, memanglah ada yang katakan, batu dapat di isi khodam serta mempunyai banyak manfaat. Itu sih hak semasing orangnya. Bila saya mah umumnya juga sebagai hiasan serta pernak-pernik, " ucap Aziz.

Aziz mengakui suka dengan type batu yang unik serta langka. Umumnya koleksinya memanglah mempunyai sebagian kekhasan sendiri. Karena itu banyak juga penggemar batu yang datang serta menawar batunya.

 " Saya gunakan batu yang langka saja serta warnanya unik, seperti panca warna. Bila beli dapat 5 jutaan ya, beli sama rekan. Bila jualnya lebih mahal lagi. Seluruhnya mahal lantaran ada yang suka dengan batu saya, dapat harga nya beberapa puluh juta. Saya pernah jual 25 juta. Itu batu panca, warnanya keren, batunya unik, " ucapnya.

Masalah perawatan, Aziz Gagap tidak neko-neko. Ia cuma merendam batu akik koleksinya dengan air hujan. " Tidak (perawatan spesial), saya hanya diamin saja, di rendem air, air ujan, bila saya diamin saja, " papar Aziz.