Tip Hunting Batu Akik Via Online

Batu akik tengah jadi trend. Kesukaan orang-orang juga berbanding lurus dengan penambahan potensi usaha batu bernilai itu.

Kesibukan jual-beli bertambah cepat. Bukan sekedar dengan cara segera, pemasaran batu akik dengan cara on-line selalu bertambah.

Tetapi, tidak sama dengan transaksi off line, jual-beli batu akik on-line dikerjakan tanpa ada tatap muka dengan penjual serta penelusuran keaslian product. Tak heran mode transaksi ini rawan dengan tindakan penipuan.

Karenanya, di bawah ini sebagian panduan serta trick yang bisa menolong Anda kerjakan terlepas dari penipuan jual-beli batu akik lewat on-line.

1. Tentukan website jual-beli on-line tepercaya

Pastikan website yang sediakan system pembayaran dengan rekening berbarengan (rekber) untuk menanggung keamanan transaksi Anda.

Juga sebagai contoh, toko on-line baru bakal melanjutkan duit Anda pada penjual saat barang sudah di terima sesuai sama pesanan. Bila tak duit Anda bakal dikembalikan 100 %.

Jika product yang di kirim nyatanya palsu, Anda bisa melayangkan komplain serta berdiskusi kembali dengan penjual untuk mencari jalan keluar berbarengan.

2. Tekuni histori toko on-line bersangkutan

Lihatlah histori transaksi toko itu serta testimoni dari beberapa konsumen pada awal mulanya.

Hal utama yang lain, bacalah terlebih dulu kebijakan dari toko itu, umpamanya kebijakan tentang mekanisme retur barang.

3. Melek informasi batu akik

Untuk meminimalisasi penipuan, baiknya Anda mengetahui terlebih dulu type batu akik yang di idamkan. Carilah info sebanyak mungkin tentang dimensi, warna, sampai harga batu tersebut di market.

Umpamanya, saat inginkan batu bacan doko, Anda mesti tahu bahwa type batu akik itu berwarna hijau lumut. Bila batu bacan yang dipertunjukkan penjual di etalase toko on-line berwarna merah atau warna yang lain, baiknya urungkan kemauan Anda untuk beli batu akik di toko itu.

4. Bertanya penjual perihal detil barang

Untuk meyakinkan tak beli “batu akik dalam karung”, tanyakan segalanya yang perlu Anda kenali, dari mulai keaslian, ukuran, tingkat kemiripan barang yang ada di photo dengan aslinya, sampai apakah batu akik sungguh dalam situasi mulus serta tak retak.

Anda dapat juga meminta penjual untuk mengunggah photo batu akik itu dari beragam segi untuk lihat detailnya.

5. Buat perjanjian tercatat berkenaan dengan retur barang

Hal semacam ini jadi antisipasi bila batu akik yang di kirim penjual nyatanya barang palsu atau tak sesuai sama gambaran yang dipertunjukkan.

Anda serta penjual semestinya bikin perjanjian yang terdokumentasi berkenaan dengan ketetapan retur barang. Tetapi, upayakan tidak untuk berdiskusi dengan penjual memakai kontak pribadi.

Gunakanlah feature diskusi yang ada di website jual-beli on-line. Jika nanti barang yang di kirim palsu atau tak sesuai sama gambar, Anda bisa mengemukakan komplain dengan jadikan jejak pembicaraan itu juga sebagai bukti untuk memudahkan sistem retur barang.

Beli batu akik dengan cara on-line memanglah lebih berisiko dibanding dengan membelinya dengan cara segera, namun Anda tak perlu takut untuk coba.

Resiko penipuan bisa diminimalisasi dengan, satu diantaranya beli batu akik lewat situs jual-beli on-line tepercaya.