Cara Merawat Jenis Batu Akik Menjadi Kristal

Langkah menjaga type batu akik jadi kristal mempunyai tujuan untuk memperindah tampilan serta dapat tembus pandang. Diluar itu, harga nya batu yang telah mengkristal bakal melonjak makin tinggi. Memanglah sekurang-kurangnya ada dua kelompok batu akik yang telah mengkristal, yakni lantaran sistem alam serta pertolongan manusia. Batu dapat mengkristal dengan cara alami, lantaran ada kandungan mineral di dalamnya. Unsur mineral itu lakukan reaksi sepanjang beribu th. lamanya. Untuk mempercepat pengkristalan batu akik, beberapa langkah di bawah ini dapat Anda aplikasikan.
- Menggosok-gosok batu akik secara teratur menggunakan kain katun. Langkah tersebut dapat diaplikasikan dimana saja untuk isi saat senggang Anda. Atau memanglah mempersiapkan saat spesial untuk lakukan tehnik perawatan itu.
- Baiknya menyimpan batu akik ditempat dengan hawa kering, sangatlah utama untuk hindari tempat lembab.
- Bila batu akik sudah di taruh didalam cincin, dapat merendamnya menggunakan larutan isotonik. Bisa dengan juga memakai larutan garam yang memiliki kandungan yodium. Lalu tutup rapat wadahnya sepanjang sepanjang hari penuh.
- Lantas mengangkat serta mengeringkannya menggunakan kain bersih serta menjemurnya dibawah sinar matahari sepanjang satu jam.
- Setelah dijemur dapat dimasukan kembali didalam cairan rendaman tadi serta menutupnya dengan rapat.

Batu akik yang sudah di rendam dapat melunturkan warna hitam, apabila diusap atau dielus menggunakan jari. Bila kandungan kapurnya ada banyak, jadi bakal tampak di permukaan waktu dijemur dibawah cahaya matahari. Minyak kayu putih dapat dioles-oleskan pada batu akik dengan teratur. Seluruhnya langkah diatas dapat diulang sesuai sama keperluan.