Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Berpotensi Jarong

Black opal adalah fenomena sendiri dunia batu akik nusantara. Keunikannya yang mempunyai warna-warni sesudah melalui banyak sistem bikin batu ini diminati banyak kolektor batu akik nusantara. Kembang warna-warni atau di kenal dengan nama jarong bakal nampak dalam batu black opal sesudah lewat sistem panjang. Waktu jarong sudah keluar membuahkan keindahan warna, nilai batu black opal bakal bertambah cepat. Tidak heran, saat ini banyak penggemar batu yang coba peruntungannya dengan beli bahan batu black opal untuk diolah supaya nantinya jadi batu black opal berkwalitas serta bernilai tinggi.

Susunan serta struktur batu yang terbentuk di suhu rendah ini biasanya mempunyai retakan-retakan di sekitarnya. Oleh karena itu batu ini masuk masuk ke kategorian batu yang cukup lunak dengan tingkat kekerasan pada 5. 5 sampai 6. 5 mohs. Dari berat keseluruhnya batu opal, 6% sampai 10% yaitu berbentuk air. Tidak sama dengan batu bacan yang lebih keras dengan tingkat kekerasan 7 sampai 7. 5 mohs.

Kecantikan batu black opal kalimaya ini tampak pada saat terserang paparan cahaya. Black opal bakal keluarkan pendar sinar warna-warni yang mempesona. Sinar ini umum dimaksud dengan nama Jarong atau Kembang. Warna-warni yang terdapat didalam batu black opal bergantung dari daerah atau lingkungan di mana batu ini terbentuk. Warna paling umum yang dipunyai batu ini yaitu warna putih, abu-abu, jingga, kuning jelas, oranye, merah, biru, cokelat, ungu, magenta, merah rose, hijau serta hitam.

Mengenai black opal yang paling banyak di cari pada sekarang ini yaitu Fire Opal atau batu kalimaya api yang datang dari Banten yang mempunyai banyak kandungan warna merah menyala seperti api. Sama dengan batu bacan yang mempunyai pengagum sendiri diluar negeri, batu lokal ini sudah di jual sampai ke beragam negara didunia serta di bandrol dengan harga beberapa puluh sampai beberapa ratus juta rupiah.

Batu Black Opal yang sudah mengkristal cirinya yaitu bentuk serta permukaan batu yang seperti porselin, serta itu tandanya siap untuk di treatment. Meskipun batu black opal sudah mengkristal namun belum keluarkan jarong, jadi batu black opal porselin itu masih tetap butuh dikerjakan perawatan supaya dapat keluarkan jarong.

Sekian penjelasan singkat perihal Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Punya potensi Jarong dari kami. Mudah-mudahan tulisan ini dapat memandu anda dalam pilih serta beli bahan batu Black opal.