Cara Daftar Mandiri e-Cash di Hp Android

Cara Daftar Mandiri e-Cash di Android - Bagi kamu yang gemar belanja online di internet wajib mencoba Mandiri e-Cash, layanan uang elektronik atau e-money dari Bank Mandiri. Dengan Mandiri e-Cash proses pembayaran transaksi belanja daring kamu di sejumlah toko online kesayangan bisa dilakukan dengan mudah, cepat, aman, dan nyaman tentunya. Bagaimana cara daftar Mandiri e-Cash di hp Android?
Cara Mendaftar Mandiri e-Cash
Mandiri e-Cash adalah layanan uang elektronik atau e-Money dari Bank Mandiri

Singkat saja sebelum masuk ke cara mendaftar Mandiri e-Cash di perangkat Android, layanan uang elektronik ini bisa menjadi alat pembayaran kamu saat belanja online di toko daring favorit. Sebagaimana kamu ketahui, opsi pembayaran di toko online ada beragam. Sebut saja kartu kredit, transfer bank, ATM, kartu debit online, internet banking, uang elektronik atau e-money, dan lain sebagainya.

Untuk opsi pembayaran uang elektronik, Mandiri e-Cash adalah salah satu layanan yang sangat digemari. Sebab, proses registrasinya cepat dan aman, praktis sebab tidak butuh nomor rekening, proses top-up atau isi saldo mudah dan cepat, dan asal tahu saja, jika kamu memilih opsi pembayaran via e-money maka transaksi akan otomatis terverifikasi tidak lagi dilakukan manual. Ini salah satu keunggulan pembayaran via e-money.

Cara Daftar Mandiri e-Cash di Android

Sebelum masuk lebih dalam tentang apa dan bagaimana Mandiri e-Cash, mari langsung ke inti dari konten ini yakni cara mendaftar Mandiri e-Cash di hp Android. Langkah-langkahnya yakni sebagai berikut.

1. Download Aplikasi Mandiri e-Cash

Yup kamu wajib download aplikasi Mandiri e-Cash terlebih dahulu. Kamu bisa unduh di Google Play Store untuk versi terbaru. Download saja pada tautan berikut ini.

2. Verifikasi Nomor Hp Kamu

Setelah proses unduh dan install selesai, silakan kamu buka aplikasi Mandiri e-Cash di hp Android kamu. Setelah kamu membukanya, kamu akan menjumpai pengenalan slideshow apa itu Mandiri e-Cash (skip-skip saja) dan kemudian akan melihat laman verifikasi nomor ponsel yang kamu pakai di perangkat. Nantinya, nomor hp kamu akan menjadi nomor rekening Mandiri e-Cash kamu. Ingat, pastikan itu nomor tetap dan jangan gonta-ganti nomor loh ya.

Di laman verifikasi kamu akan menjumpai laman notifikasi seperti gambar di bawah ini. Kamu tap saja Setuju untuk proses verifikasi via SMS.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Kemudian akan muncul warning jika aplikasi Mandiri e-Cash akan mengirim SMS ke nomor 3355 kamu izinkan saja permintaan akses itu dengan mencentang remember my choice kemudian tap ALWAYS ALLOW. Selengkapnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Selanjutnya, aplikasi Mandiri e-Cash akan melakukan proses verifikasi nomor ponsel kamu. Tunggu sejenak hingga proses ini selesai. Gak lama kok, sebentar saja juga sudah selesai. Aplikasi Mandiri e-Cash akan menampilkan notifikasi ke kamu jika proses verifikasi telah selesai. Selengkapnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Kemudian, kamu akan diminta mengisi data yang dibutuhkan aplikasi Mandiri e-Cash. Seperti nama lengkap, alamat email, dan tanggal lahir. Isi saja dan jika sudah kamu tap Lanjut.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Proses berikutnya, kamu akan diminta memilih PIN dan KATA RAHASIA. PIN dipakai untuk login di akun Mandiri e-Cash kamu. Pilih enam digit angka yang mudah kamu hafal namun tidak mudah ditebak orang lain. Jangan pilih tanggal bulan tahun lahir loh ya. Jika sudah, kamu tap Mulai Gunakan e-Cash atau seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

3. Nomor Rekening Mandiri e-Cash

Setelah proses verifikasi nomor ponsel kamu selesai, maka kamu telah memiliki rekening di Mandiri e-Cash. Seperti yang kami sebutkan tadi, nomor rekening Mandiri e-Cash kamu adalah nomor ponsel kamu. Selengkapnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Selamat, kamu telah memiliki rekening di Mandiri e-Cash. Namun, saldo kamu masih nol rupiah atau belum ada isinya alias minta di-top-up. Bagaimana cara isi saldo Mandiri e-Cash? Kami akan kupas pada tutorial berikutnya.

Cara Mendaftar Mandiri e-Cash

Kembali ke Mandiri e-Cash, kami sangat menggemari opsi pembayaran via e-money yang satu ini. Sebab, memang sangat cepat dan mudah serta aman. Biasanya kami menggunakan Mandiri e-Cash sebagai opsi pembayaran di dua toko online populer yakni Elevenia dan Tokopedia serta Padiciti. Secara kebetulan sejumlah e-commerce tersebut memang salah satu merchant Mandiri e-Cash.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak merchant mana saja yang menerima pembayaran via Mandiri e-Cash kamu bisa intip pada situs web Mandiri e-Cash di tautan berikut. Mandiri e-Cash sedianya bukan hanya sekadar alat pembayaran uang elektronik.

Dengan Mandiri e-Cash kamu bisa transfer uang ke teman, tarik saldo Mandiri e-Cash di ATM Mandiri, dan banyak benefit yang bisa kamu nikmati ketika memiliki rekening Mandiri e-Cash. Masih ragu untuk memiliki rekening Mandiri e-Cash dan cara daftar? Tulis keraguan kamu di kotak komentar dan mari kita diskusi bersama di forum ini.