Cuplikan Video Hasil MotoGP Valencia: Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015

Hasil MotoGP 2015 Valencia menjadi fenomena yang begitu luar biasa di torehkan oleh Valentino Rossi yang menempatkat dirinya di posisi start paling belakang. Mulai bapalan Valentino Rossi berjuang untuk menyalip Raider-Raider lainya. Lap pertama Rossi melaju menyalip beberapa Raider yang berada di belakangnya. Perlahan namun pasti Rossi terus menyalip satu demi satu Raider-Raider lainnya dan sampai lap ke 1- Rossi berhasil berada di tempat ke-4 dibelakang Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.
Valentino Rossi Diberikan Sanksi Start Terakhir Pada Jadwal MotoGP Valencia
ini mungkin saja saja akan menjadi musim paling suram buat raider Yamaha-Movistar, Valentino Rossi apabila ia gagal jadi juara MotoGP musim ini. Hal itu tak lepas dari insiden yang menimpa dirinya (Rossi) dengan pembalap Repsol-Honda Marc Marquez di GP Sepang minggu kemarin. Insiden itu juga mengakibatkan Vale dikenai hukuman penalty 3 poin dari race direction, dimana pembalap yang berjuluk The Doctor itu harus memulai balapan di start terbuncit di seri terakhirnya di sirkuit Valencia yang akan berjalan pada 08 Novenber 2015 yang akan datang. Sampai mental juara Vale sekali lagi akan diuji di GP Valencia nantinya.
Advertisements

Cuplikan Video Hasil MotoGP Valencia 2015:

Hal itu sekurang-kurangnya bakal selekasnya di ketahui akhirnya di GP Valencia kelak. Ditengah simpang siurnya berita kabar berita perihal insiden Rossi vs Marquez, persaingan dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini pada duo raider Yamaha-Movistar Rossi vs Lorenzo malah kurang santer terdengar. Hal itu mungkin saja karena persaingan ke-2 raider Yamaha-Movistar itu telah tak seseru seri-seri sebelumnya pasca dikenakannya sanksi penalty pada raider asal Italia itu. Hingga banyak yang memprediksikan persaingan ke-2 raider itu otomatis sudah selesai prematur. Di mana x Fuera jauh berpeluang besar buat merengkuh trofi ke-3nya di MotoGP musim ini daripada The Doctor.

Akan tetapi, segala kemungkinan tentu saja bisa terjadi di race penentu Valencia nanti. Namun, dari berbagai skenario yang bisa menjadikan Rossi meraih trofi MotoGPnya dimusim ini, kesemuanya dirasa sangat berat bagi si VR 46 ini. Karena sirkuit Valencia ini merupakan lintasan yang kurang bersahabat dengan gaya balap Vale.

Selain itu, sirkuit ini juga terkenal memiliki lintasan yang agak sulit untuk bisa membalap raider yang ada didepan, sehingga akan menambah sulitnya Rossi untuk bisa naik keposisi depan dan bersaing dengan rekan satu timnya tersebut. Terkecuali saingannya tersebut (Lorenzo) gagal finish di Valencia nanti.

Selain itu, atmosfir di GP Valencia nanti, tentunya juga akan kurang bersahabat Valentino Rossi sendiri. Hal tersebut kembali lagi tak lepas dari insiden di GP Sepang kemarin dengan raider Repsol-Honda, Marquez yang notabenya sebagai pembalap tuan rumah di GP Valencia ini. Sehingga akan menambah kesulitan tersendiri bagi Vale untuk bisa merengkuh gelar ke sepuluhnya di MotoGP musim ini.

Hasil MotoGP 2015 Valencia menjadi fenomena yang begitu luar biasa di torehkan oleh Valentino Rossi yang menempatkat dirinya di posisi start paling belakang. Mulai bapalan Valentino Rossi berjuang untuk menyalip Raider-Raider lainya.