Khasiat Buah dan Biji Srikaya Bagi Kesehatan


Manfaat buah serta biji srikaya untuk kesehatan. Sahabat baca menyatulah pasti anda telah tidak asing lagi dengan jenis buah yang satu ini, buah srikaya yang memili rasa yang legit serta beri kesegaran. Buah srikaya adalah type buah yang datang dari negara tropis seperti Indonesia, di negara kita buah seperti ini sangatlah mudah diperoleh lantaran tumbuh subur di beberapa tempat. Srikaya yang mempunyai nama latin Annona squamosa L adalah tanaman buah yang mempunyai banyak sebutan di beberapa daerah di Indonesia. Ada yang menyebutnya delima bintang, serba bintang, sarikaya, seraikaya, serkaya, surikaya, srikawis, sarkaja, serakaja, sirikaja, garoso, ata, atis soe walanda, sirikaya, sirikaja, serta hirikaya. Serta beragam sebutan yang lain bergantung didaerah anda masing-masing.

Manfaat Buah serta Biji Srikaya Untuk Kesehatan

Bila dipandang dari bentuk buah serta daunnya, dengan cara sepintas srikaya ini serupa dengan buah sirsak. Demikian juga khasiatnya, bila daun sirsak bermanfaat untuk penyembuhan tradisional, jadi buah serta biji srikaya juga demikian. Bahkan juga nyaris seluruhnya sisi tanaman srikaya ini bermanfaat juga sebagai obat. Srikaya mengandungan vitamin serta mineral cukup tinggi. Dalam buah srikaya memiliki kandungan daya sebesar 101 kilokalori, protein 1, 7 gr, kalsium 27 miligram, fosfor 20 miligram, karbohidrat 25, 2 gr, lemak 0, 6 gr serta zat besi 1 miligram. Diluar itu didalam Buah Srikaya juga terdapat vitamin A sejumlah 0 IU, vitamin B1 0, 08 miligram serta vitamin C 22 miligram. Hasil ini didapat riset pada 100 gr Buah Serikaya, dengan jumlah yang bisa dikonsumsi sejumlah 58 persen.

Tersebut mari kita simak sebagian manfaat buah serta biji srikaya :
Kandungan vitamin B6 dalam buah srikaya bisa menghindar terjadinya penumpukan hemosistein, kandunfan inilah yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit jantung.
Satu diantara peran utama dari riboflavin pada badan yaitu untuk meyakinkan bahwa badan mempunyai seluruhnya vitamin B yang lain yang dibutuhkan. Vitamin B yaitu grup vitamin yang larut di air dan sangatlah utama untuk perkembangan, perubahan serta manfaat badan utama yang lain.
Terkecuali kaya vitamin B serta vitamin C, buah srikaya kaya kandungan niasin hingga faedah buah srikaya dapat juga turunkan kandungan kolestrol pada badan.
Buah srikaya juga memiliki kandungan tinggi serat, oleh karena itu buah srikaya baik dikonsumsi untuk pasien konstipasi lantaran buah yang kaya serat akan memperlancar saluran pencernaan. Diluar itu serat dapat juga memperlambat laju penyerapan gula darah hingga bisa menghindar diabetes.
Asam folat adalah kandungam nutrisi yang sangatlah berguna untuk perkembangan otak bayi, oleh karena itu untuk ibu hamil sangatlah disarankan untuk konsumsi asam folat untuk keperluan otak janin. Satu diantara buah yang mempunyai kandungan asam folat yaitu buah srikaya, jadi dari iti untuk ibu hamil bisa konsumsi buah berbiji ini.

Srikaya mempunyai banyak manfaat, bukan sekedar buahnya bijinya juga dapat bermanfaat menyingkirkan kutu anjing, menyingkirkan kutu kepala, menyingkirkan bisul. Langkah penggunaannya adalah juga sebagai brikut :

Menghilangkan Kutu Anjing
Mandikan anjing yang berkutu dengan air rebusan daun atau biji srikaya.
Caranya, tumbuk halus daun atau biji srikaya, tambahkan air seperlunya, lalu saring airnya serta pakai untuk memandikan anjing.
Menghilangkan Kutu Kepala
Ambilah seperlunya biji srikaya, lantas bersihkan biji srikaya serta daun srikaya segar (1 genggam), lalu giling atau dapat dengan ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa, lantas aduk rata. Turapkan pada kulit kepala, lantas bungkus dengan kain. Sesudah sekurang-kurangnya tiga jam, buka serta bersihkan hingga bersih. Jangan sempat bilasan air masuk ke mata lantaran bisa mengakibatkan iritasi serta meradang.
Menyingkirkan Bisul
Ambillah isi buah srikaya yang telah masak, selanjutnya giling buah srikaya tadi hingga halus. Tambahkan sedikit garam sembari diaduk rata, turapkan pada bisul, lantas balut dengan kain kasa. Lakukan cara ini dengan teratur untuk mempercepat pengobatan.