Renungan : Perjalanan Hidup Bagaikan Sebuah Lukisan

Perjalanan Hidup Bagaikan Sebuah Lukisan | Blog Kang Hamzah - Nafas adalah sebuah perjalanan, perjalanan yang membawa sebuah kanvas, kuas dan beraneka ragam warna cat kehidupan. Sehingga tiap langkah kita mengguratkan sebuah goresan-goresan serta membentuk sebuah gambaran hidup.

Gambaran hidup yang ditorehkan oleh kita pribadi maupun orang-orang di sekitar kita.

Namun, kebanyakan dari kita ketika goresan warna gelap tiba-tiba tertoreh di kanvas kita. Maka kita akan merasa lukisan itu tak akan jadi sempurna.

Lalu kita mulai membawa kanvas tersebut dengan segenap amunisi yang bernama "putus asa". Cobalah melihat sebuah garis yang berwarna  gelap itu sebagai sebuah penyempurna bentuk.

Karena mustahil dalam sebuah lukisan yang indah dan terlihat hidup tanpa sebuah bayang-bayang berwarna gelap.

Renungan : Perjalanan Hidup Bagaikan Sebuah Lukisan
Penuh Coretan


Banyak diantara kita bisa menilai kalau sebuah lukisan itu tampak nyata karena di tiap komponen terdapat gradasi warna serta bayang-bayang sebuah objek. Dan kita akan terkagum kagum dengan lukisan tersebut.

Namun realistis manusia sangat bersebrang ketika manusia meminta sebuah garis dan warna sama yang berwarna cerah kepada Allah SWT.

Bagaimana skenario Allah mampu membentuk sempurna dan membuat kita menjadi sebuah lukisan yang indah ketika kita tak mampu menerima sebuah warna yang lain dalam kehidupan kita ?

Oleh : Faza Mubaraq