Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit Tidak Bisa Diganti Lagi

Bagaimanakah Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit Tidak Bisa Diganti Lagi ? Berbeda saat awal kemunculannya, kini Mark Zuckerberg memberikan batasan penggantian nama dari nama facebook, username, tanggal ulang tahun, Fan Pages, Grup, ataupun Events. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko facebook yang digunakan untuk kejahatan.

Dalam artikel ini kita akan fokus membahas masalah penggantian nama facebook. Batasan yang harus kita patuhi adalah 5 kali penggantian nama. Penggantian satu nama ke nama selanjutnya membutuhkan selang waktu 60 hari. Facebook juga makin ketat, mereka melarang penggunaan stylish font yang aneh.

Banyak juga kata yang dilarang digunakan sebagai nama contohnya seperti kata kotor, melecehkan ataupun berhubungan dengan agama. Facebook benar benar berusaha membatasi penggunaan nama palsu.

Tidak jarang mereka memblok akun yang ketahuan memakai nama palsu, banyak akun klonengan yang jadi korban. Tujuan kelompok Mark Zuckerberg adalah menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi semua pengguna setia facebook.

Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit

Menurut peraturan yang berlaku di Facebook, kita seharusnya memakai nama asli yang sesuai dengan tanda pengenal. Berbeda dengan orang luar negeri yang saat menikah akan mengganti nama belakangnya, sebenarnya di Indonesia tidak ada tradisi penggantian nama.

Tapi faktanya banyak pengguna facebook Indo (kebanyakan anak muda) yang selalu gonta ganti nama supaya terlihat lebih keren ataupun matching dengan sang pacar. Saat sudah kena limit barulah mereka kebingungan.
Sorry! You've updated your name the maximum number of times allowed and your name can't be changed again. To list another name you go by, such as a maiden name, please use the Alternate Name field below.
Ok, mari kita mulai langkah menganti nama facebook yang sudah limit. Siapkan dulu gambar scan/ foto dari kartu identitas anda (lebih diutamakan scan).

Kartu Identitas untuk Menganti Nama Facebook

  • Kartu Identitas dari Pemerintah
    Semua yang resmi dari pemerintah dapat digunakan sebagai bukti, Untuk jenis ini cukup mengupload salah satu saja.
    Mereka adalah:
    • Kartu Tanda Penduduk
    • Surat Ijin Mengemudi
    • Akta Lahir
    • Kartu Pemilih
    • Kartu Keluarga
    • Surat Nikah
    • Kartu dari pemerintah lainnya seperti BPJS, Kartu Indonesia Pintar dll
  • Kartu Identitas dari Non Pemerintah
    Semua kartu dari instansi yang membuktikan identitas mu. Untuk jenis ini nanti lampirkan hasil scan dari dua kartu identitas berbeda.
    Mereka adalah:
    • Kartu Pelajar
    • Kartu Perpus
    • Kartu Kredit
    • Rekening Bank
    • Tagihan Listrik/ Air/ Telepon
    • dan Kartu keanggotaan dari ............

Langkah Menganti Nama Facebook

Kunjungi https://www.facebook.com/help/contact/245617802141709

Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit Tidak Bisa Diganti Lagi
Isi Form tersebut dengan data asli yang sesuai dengan kartu identitas dan pilihlah alasan untuk menganti nama. Terakhir lampirkan gambar scan yang sudah disiapkan tadi.

Tim facebook akan mengkonfirmasi kelengkapan data dan mengganti nama facebook seperti yang tertera pada scan kartu identitas (diupload tadi). Waktu yang diperlukan kurang lebih 4-7 hari atau mungkin bisa lebih cepat tergantung banyaknya antrian permintaan penggantian nama.

Perlu diperhatikan, bahwa setelah itu nama facebook anda tidak bisa diubah lagi kecuali didukung dengan dokumen resmi. Semua nama yang pernah anda pakai sebelumnya juga akan dihapus dari record.

Itulah jawaban dari pertanyaan kawan kawan "Bagaimanakah Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit Tidak Bisa Diganti Lagi ?". Sekian artikel dari ngawicybers. Jika ada pertanyaan ataupun saran silahkan tulis di komentar di bawah!