Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen ataupun Sementara

Cara Menghapus Akun Facebook dapat dilakukan dengan mudah. Entah itu menonaktifkan sementara ataupun menghapus secara permanen. Tinggal klik menu delete yang disediakan oleh sosial media buatan Mark Zuckerberg ini lalu tinggal menunggu hari. Kita hanya bisa menghapus akun milik sendiri bukan akun orang lain.

Alasan masing masing orang menghapus akun fb nya pasti berbeda beda, ada yang karena punya teman yang menjengkelkan (spam, posting gambar tidak pantas) ataupun ingin menghilangkan kenangan masa lalu yang buruk. Mungkin juga karena kalah terus saat main poker.

Saat ingin menghapus facebook, perlu kita perhatikan menghapusnya sementara ataupun permanen. Di penghapusan sementera, data profil kita masih ada dalam server dan dapat diaktifkan kembali saat kita login.

Tapi perlu diingat untuk penghapusan permanen, saat proses selesai maka akun tersebut tidak akan dibisa dibuka lagi dan tidak mungkin dibangkitkan kembali, meskipun anda memiliki Edo Tensei No Jutsu. Walaupun sudah terhapus, data seperti like yang anda lakukan ataupun inbox yang pernah anda kirim ke teman masih ada. Nama anda juga masih terdepat di friend list teman.

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Klik menu di kanan atas >> Setting >> Security >> Deactivate My Account
Ikuti petunjuk gambar di bawah ini.
Cara Menghapus Akun Facebook Sementara
Setelah itu akan disuruh mengisi password, ini dilakukan sebagai konfirmasi bahwa anda adalah pemilik akun dan menyetujui menghapus akun facebook sendiri.

Facebook akan memunculkan beberapa akun teman dekat yang mungkin akan merindukan anda.

Kita harus memberikan alasan kenapa menghapus akun.

Jika anda adalah pemilik tunggal sebuah fanspage maka fp tersebut juga akan terhapus. Untuk menghindari fp terhapus, sebelum menghapus facebook maka anda perlu berikan kewenangan admin kepada teman anda.

Centang pilihan 'Email opt out', jika anda ingin mendapatkan pesan email tentang undangan dari event dan isi dari pesan masuk.

Langkah terakhir tinggal "Confirm" dan selamat akun telah berhasil di nonaktifkan sementara. Jika ingin mengaktifkan kembali tinggal login saja.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Backup Data (Optinal)

Sebelum melakukan cara menghapus akun facebook, backup semua data dan informasi seperti status posting, foto, video, pesan masuk ataupun biodata dalam sebuah archive.

Klik menu di kanan atas >> Setting >> Download a copy of  your Facebook data >> Start My Archive
Ikuti petunjuk gambar di bawah ini.
Backup Data Facebook
Hal ini dimaksudkan untuk menyimpan data penting yang pernah anda dapat di facebook.

Cara Hapus Akun Facebook

Silahkan menuju ke https://www.facebook.com/help/delete_account, Klik pada opsi "Delete My Account".
Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Anda harus mengisi password dan mengisi chaptca. Chaptca bisa gambar, text ataupun suara. Terakhir klik Ok!

Anda akan diberi waktu 14 hari untuk berfikir ulang tentang pengapusan akun facebook ini. Jika ingin mencancel, tinggal login fb sebelum hari ke 14 maka akan ada pilihan cancel deletion untuk membatalkan.
Cancel Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Jika tidak ada aktifitas login dalam 2 minggu, akun facebook akan terhapus secara permanen. Tidak bisa kembali lagi.

Itulah beberapa cara menghapus akun facebook terupdate November 2015. Ohya! jika alasan anda menghapus karena anda sudah tidak bisa mengganti nama facebook. Anda bisa membaca artikel Cara Mengganti Nama Facebook yang Sudah Limit Tidak Bisa Diganti Lagi, dengan ini anda bisa mengubah nama facebook anda sesuai dengan nama asli di kartu identitas.