Ini Doanya Untuk Pasangan Suami Istri Agar Allah Selalu Mendatangkan Rezeki Kepada Kita

Reportase Terkini - Doa Suami Istri untuk Mengundang Rezeki

Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa 'iidan liawwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka war zuqnaa wa anta khairur raaziqiin.



Artinya : "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama." (QS. Al-Maidah: 114)

Hendaknya suami istri berdoa dengan doa diatas agar Allah Swt. selalu mendatangkan rezeki-Nya dalam keluarga tersebut. Rezeki tidak harus materi. Iman, taqwa, kesehatan, itu juga rezeki.

Doa diatas dipanjatkan oleh Nabi Isa setelah beliau shalat dua rakaat, kemudian menundukkan kepala lalu membaca doa ini.

Sebelumnya, perhatikanlah bagaimana Nabi Isa memulai doa dengan menyebut nama Allah, kemudian sifat-Nya. Di dalam Al-Qur'an, tidak disebutkan satu teks doa dari Nabi yang menggabungkan antar kata Allaahumma dan rabbanaa kecuali yang diucapkan oleh Nabi Isa. Para Nabi selain beliau, bila berdoa biasanya menggunakan kata rabbii atau rabbanaa. Hal tersebut boleh jadi karena permohonan ini adalah permohonan yang sangat istimewah.
Baca Juga : Ini Doanya Agar Iman Keluarga Tetap Kuat Dan Selalu Di Berikan Jalan Keluar Serta Solusi Terbaik Dalam Menghadapi Masalah
Lafaz (wa anta khairur raaziqiin) mengandung isyarat bahwa ada pemberi rezeki selain Allah, tetapi tidak sebaik Allah. Memang begitulah pemberi rezeki selain Allah, sifatnya hanyalah perantara saja.

Kita memohon dengan membaca doa ini agar Dia memberikan rezeki tak terduga. Kita meminta kepada Allah agar Dia menurunkan hidangan dari langit. Dialah pemilik kerajaan langit dan bumi. Teramat mudah bagi-Nya untuk menurunkan rezeki kepada hamba yang dikehendaki.

Doa Suami Istri agar Diberikan Ilmu yang Bermanfaat

Allaahumma innaa nas-aluka 'ilman naafi'an wa rizqan thayyiban wa 'amalan mutaqabbalaan.
Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu dari ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima." (HR. Ibnu Majah)

Hendaknya suami istri berdoa dengan doa diatas agar Dia memberikan ilmu yang bermanfaat yang dengannya banyak orang tercerahkan, memohon supaya Dia berkenan memberikan rezeki yang halal yang dengannya menjadikan keberkahan hidup, dan memohon agar segala amal yang dilakukan diterima disisi-Nya. [reportaseterkini]