Tahukah Anda ? Harta Yang Halal Bisa Menjadi Pencegah Dan Penawar Berbagai Penyakit

Reportase Terkini - Pencegah dan penawar berbagai penyakit Sekarang ini banyak jenis penyakit yang bermunculan di masyarakat. Berbagai tindakan preventif dan upaya pencegahan dan pengobatan telah ditempuh, akan tetapi penyakit seakan tak kenal gentar. Dari hari kehari jumlah penderita penyakit terus bertambah, dan jenis penyakit pun juga berlipat ganda, serta silih berganti.




Berbagai penyakit dan wabah yang melanda kita mungkin sebagian dari akibat perbuatan dosa umat manusia yang semakin hari kian merajalela. Salah satu kemaksiatan yang telah mendarah daging dimasyarakat ialah memakan makanan haram.

Allah Swt. berfirman: "Berikanlah mahar kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari mahar itu dengan senang hati, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang baik lagi baik akibatnya." (QS. A-Nisa' [4]: 4)
Baca Juga : Setiap Orang Yang Memakan Sesuatu Yang Halal, Maka Amal Salehnya Akan Diterima Allah SWT
Dalam menafsikan ayat ini, Ibnu Jarir berpendapat bahwa makna dari Fakuluuhu hanii-an marii-a adalah: "Maka, makanlah pemberian itu, niscaya ia menjadi obat yang menawarkannya.

Kebanyakan wabah penyakit, petaka, dan bencana yang menimpa umat manusia zaman sekarang adalah akibat dari harta haram dan ambisi manusia. Padahal, Allah telah menjelaskan kepada kita semua sebab-sebab yang dapat mendatangkan rezeki dengan penjelasan yang amat gamblang.

Allah Swt. menjanjikan keluasan rezeki kepada siapa saja yang menempuhnya serta menggunakan cara-cara yang diridhai-Nya. Allah juga memberikan jaminan bahwa mereka pasti akan sukses serta mendapatkan rezeki dengan tanpa disangka-sangka. [reportaseterkini]