WASPADA! SELALU INGIN MAKAN SESUATU MANIS ? TUMPAS DENGAN 5 CARA BERIKUT" TOLONG SHARE YA GUYS !!


Konsumsi makanan yang manis memanglah menyenangkan. Mulai dari kue, permen, sampai minuman manis, seluruhnya dapat bikin hatimu jadi senang. Namun anda mesti hati-hati ya, ladies. Karena konsumsi makanan serta minuman manis yang tinggi kalori mesti dibatasi dengan cara cermat. Pasti anda tidak mau kan jadi obesitas, diabetes, atau alami komplikasi penyakit yang lain?

Keinginan untuk konsumsi suatu hal yang manis dengan cara terus-terusan di kenal dengan arti sweet tooth. Nah, bila anda senantiasa alami sweet tooth, bermakna telah waktunya anda coba menangkalnya dengan 5 langkah tersebut :

Janganlah Pernah Melupakan Saat Sarapan
Menurut Kathleen DesMainsons, Ph. D. yang juga penulis buku Potatoes Not Prozac, 90% orang yang menderita sweet tooth yaitu orang yang melupakan saat sarapan. Walau sebenarnya saat anda konsumsi sarapan, kandungan gula darahmu tak alami penurunan mencolok hingga hasrat untuk konsumsi suatu hal yang manis jadi menyusut.

Yuk, Mengkonsumsi Buah-buahan!
Buah-buahan yaitu makanan manis yang sehat. Anda dapat konsumsi pisang, apel, angga, semangka, atau jenis buah yang lain sesuai sama selera. Menurut Elisa Zied, M. S., R. D., dari American Dietetic Association, buah-buahan yaitu pilihan paling baik untuk mengatasi sweet tooth sekalian memberi konsumsi gizi untuk badan.

Alangkah sebaiknya bila anda kurangi mengkonsumsi buah yang telah dikeringkan atau jus buah kemasan, ya. Karena buah-buahan segar pasti tambah lebih sehat.

Konsumsi Makanan Manis Dalam Jumlah Kecil
Konsumsi makanan manis dalam jumlah kecil rupanya boleh-boleh saja, ladies. Anda dapat nikmati cupcake, sebatang cokelat, atau seporsi minuman cokelat panas kegemaranmu. Kuncinya, konsumsilah atau minuman suatu hal yang manis dalam jumlah kecil. Usahakan makanan atau minuman itu cuma mempunyai 100 sampai 150 kalori atau setara dengan kandungan 16 gr gula pasir.

Komitmen
Beberapa orang yang punya kebiasaan konsumsi soft drink, minuman dalam paket, atau makanan manis mungkin saja terasa kesusahan hentikan kesukaannya. Namun anda tidak butuh cemas. Senantiasa ada langkah buat mereka yang memiliki komitmen mengawali gaya hidup sehat.

Bila punya kebiasaan konsumsi makanana atau minuman manis sehari-hari, coba mulai mengurangi intensitasnya jadi 2-3 hari sekali. Bila telah punya kebiasaan, kurangi lagi jadi 1 minggu sekali sampai 1 bln. sekali. Hingga pada akhirnya kelak anda akan lepas dari kebiasaan itu. Yuk, segera dicoba!

Konsumsilah Dengan cara Teratur
Membiarkan diri sendiri terasa lapar dalam waktu yang lama bakal tingkatkan hasrat untuk konsumsi makanan yang manis atau berlemak. So, anda dapat makan dalam jumlah kecil supaya anda jadi tidak gampang lapar. Dengan hal tersebut, hasrat untuk konsumsi suatu hal yang manis bakal lebih gampang dikontrol.

Masih tetap zaman menaruh stock makanan atau minuman manis di dapur atau kamar tidurmu?

Saat ini zamannya gaya hidup sehat, ladies. Tidak butuh tergesa-gesa mengerjakannya, karena anda dapat mengawalinya dengan membatasi mengkonsumsi makanan ringan favoritmu.