Inilah 10 Fakta Menakjubkan Alkitab Yang Sedikit Orang Tahu

ngawicybers.blogspot Blog - Alkitab adalah kitab suci yang di miliki oleh umat kristiani di seluruh dunia, tentunya sebagai seorang kristen yang taat, alkitab adalah buku yang wajib di baca setiap hari agar semakin mempererat hubungan pribadi manusia dengan Tuhan. Ada tahukah anda, ada sebuah fakta menakjubkan yang ada di dalam alkitab yang sedikit orang mengetahui.

Saya mempercayai bahwa anda membaca alkitab untuk merenungkan serta melakukan perintah Tuhan yang telah di firmankan-Nya melalui alkitab, namun saya meyakini anda termasuk seperti dengan saya yang tidak menyadari ada hal-hal keren dan juga menakjubkan yang ada dalam alkitab.

Seperti di lansir insatunesia, berikut ini adalah Inilah 10 Fakta Menakjubkan Alkitab Yang Sedikit Orang Tahu :

#1. Kitab terpanjang yang ada di Alkitab adalah kitab mazmur sedangkan untuk kitab paling pendek adalah Kitab II Yohanes.
#2. Mazmur 118 merupakan sebuah pasal yang mana terletak persis ada di tengah-tengah alkitab
#3. Ada sebanyak 594 Pasal sebelum mazmur 118 dan ada 594 pasal juga ada setelah mazmur 118
#4. Ketika seluruh pasal yang ada di alkitab di jumlahkan selain mazmur 118, maka seluruh pasal adalah 1188
#5. Menyerupai dengan angka 1118 pada poin 4, Mazmur 118:8 adalah ayat yang terletak di tengah-tengah alkitab dimana bunyi ayat tersebut adalah "Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia."
#6. Sebelum mazmur 118, ternyata mazmur 117 merupakan pasal terpendek yang ada di alkitab
#7. Setelah mazmur 118, ternyata mazmur 119 merupakan pasal terpanjang yang ada di alkitab
#8. Kalimat pertama yang ada di alkitab adalah " Pada Mulanya.."
#9. kalimat terakhir yang ada di alkitab adalah " Amin"
#10. Kelimat "Jangan takut" yang ada di dalam alkitab muncul sebanyak 365 kali sehingga sama jumlahnya dengan hari dalam 1 tahun di dunia sehingga dapat di artikan bahwa Tuhan ingin kita sebagai umat-umat-Nya jangan takut dalam menjalani hari-hari dan selalu mengandalkan Tuhan.

Bagaimana menurut anda mengenai keunikan dan fakta menakjubkan yang ada di alkitab ini? like anda share jika anda menyukai artikel ini.
(ngawicybers.blogspot.com)