KALIAN JENGKEL DENGAN NYAMUK YANG SELALU MENGGIGITI KALIAN !! TAK USAH JENGKEL, DIBAWAH INI CARA ALAMI AGAR TUBUH TIDAK DIKERUBUTI NYAMUK.

 Di musim hujan seperti ini benar-benar sangat banyak nyamuk yang berkeliaran serta mencari mangsa. Bukan sekedar gigitan yang mengakibatkan gatal, nyamuk dapat juga menyebarkan penyakit beresiko seperti malaria, demam berdarah, serta penyakit berbahaya yang lain. Kadang-kadang obat nyamuk yang dipakai saja tidak cukup serta membuat nyamuk terus datang.

1. Minyak Intaran

Anda mungkin saja belum banyak mengetahui tentang tanaman intaran atau neem itu. Tetapi, minyak intaran bila dicampur dengan minyak kelapa dapat juga jadikan solusi untuk mengusir nyamuk. Campurkan minyak intaran dengan minyak kelapa, lalu gosokkan pada kulit. Itu bakal membuat nyamuk menjauhi Anda serta menurunkan resiko digigit nyamuk.

2. Bawang Putih

Haluskan beberapa siung bawang putih serta campurkan dengan minyak mineral. Diamkan selama satu hari, lalu saring untuk memperoleh minyak dari campuran itu. Anda dapat memberikan campuran ini dengan 2 cangkir air serta 1 sendok jus lemon. Anda dapat juga menaruhnya berbentuk semprotan untuk dipakai pada tubuh.

3. Minyak Lavender

Minyak lavender dipakai untuk pengusir serangga selama beberapa abad. Anda dapat memakai minyak lavender itu di belakang telinga, lengan, serta leher untuk membuat nyamuk menjauhi Anda.

4. Esens Vanilla

Memakai esens vanilla pada tubuh Anda dapat juga menjadi satu diantara langkah untuk mengusir nyamuk serta membuat nyamuk tidak ingin berdekatan dengan tubuh Anda.

5. Minyak Esensial

Riset juga sudah membuka bahwa beberapa jenis minyak esensial dapat jadi alat pengusir nyamuk yang sangatlah efektif. Sebagian jenis minyak esensial yang bisa dipakai diantaranya minyak esensial peppermint, thyme, basil, serta yang lain.