JANGAN ANDA ANGGAP SAMPAH LAGI!!! TERNYATA KULIT BAWANG SANGAT BERKHASIAT UNTUK MENGATASI PENYAKIT KRONIS SEPERTI HIPERTENSI, STROKE, DIABETES DAN MASIH BANAYK YANG LAINNYA!!! INI CARA MERAMUNYA!!!



Beberapa orang masih tetap menganggap kulit buah ataupun sayur sebagai sampah dapur. Menurut data studi th. 2011 di Eropa limbah bawang merah seputar 500. 000 ton per th.. Itu adalah jumlah yang sangat banyak.

Walau sebenarnya pakar gizi sudah merekomendasikan tidak untuk buang kulit buah-buahan serta sayuran. Karena di ketahui mempunyai beberapa manfaat. Satu diantaranya kulit bawang merah yang menyimpan beberapa manfaat untuk manusia.

Menyembuhkan berbagai penyakit 

Kulit bawang merah memiliki kandungan quercetin bisa menghindar penyumbatan pembuluh darah, turunkan gula darah serta kurangi peradangan. Penyumbatan pembuluh darah dapat mengakibatkan penyakit kronis seperti darah tinggi serta stroke. Kandungan quercetin juga dinilai efektif menyembuhkan deman serta flu.

Menyembuhkan kaki kram 

Faedah kulit bawang dapat mengobati kaki yang alami kram. Menyembuhkan kaki kram memakai kulit bawang merah langkahnya mudah. Rebus kulit bawang merah di air tunggu 10-20 menit. Lalu singkirkan sisa kulit bawang yang sudah di rebus. Lalu minum air rebusan sebelumnya tidur selama seminggu untuk menyembuhkan kaki kram.

Insektisida alami 

Kulit bawang merah memiliki kandungan senyawa acetogenin berbentuk mematikan untuk serangga. Senyawa itu menyerang organ-organ pencernaan yang mengganggu sistem pencernaan pada serangga. Caranya rebus kulit bawang merah lalu semprotkan ke badan serangga.

Pewarna alami 

Kulit bawang juga bisa di proses jadi pewarna alami lewat cara merebus serta air rebusannya. Air rebusan berikut yang lalu dipakai sebagai pewarna.


Bahan baku kerajinan 

Manfaat lain dari kulit bawang merah dapat dipakai sebagai bahan baku kerajinan. Sebelumnya digunakan kulit bawang baiknya dijemur dibawah cahaya matahari maupun di oven untuk kurangi kandungan air. Kemudian kulit bawang merah dapat digunakan untuk di buat sebagai karya seni.

Penyubur tanaman 

Rendaman kulit bawang merah dapat digunakan sebagai penyubur tanaman. Ambillah beberapa lembar kulit bawang, lalu rendam kulit bawang semalaman. Besok harinya air rendaman tersebut kulit bawang dapat disiramkan ke tanaman sebagai pupuk alami.

Selain berguna untuk lingkungan dan badan. Kulit bawang merah ternyata dapat jadi pundi-pundi duit bila dipakai dengan cara bijak.