Subhanallah...!!! ((Wajib Baca dan Bagikan)) Inilah Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari Yang Rupanya Melambangkan Peradaban Kehidupan Zaman Para Nabi



Manusia diciptakan oleh Allah dengan kelengkapan fisik yang sempurna, salah satunya yakni lima jari pada masing-masing tangan dan ternyata ada rahasia di balik urutan tinggi jari. 

Setiap organ tubuh manusia yang diciptakan oleh Allah memiliki masing-masing fungsi yang sangat canggih serta bahkan tidak ada satu manusia juga yang dapat membuat tiruan ini yang memiliki fungsi yang sama dengan buatan-Nya. 

Inilah 5 Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari 
Apakah anda pernah berfikir mengapa ke lima jari kita tidak memiliki tinggi yang sama rata serta ukurannya juga berbeda. Ternyata perbedaan tinggi serta ukuran ke lima jari manusia memiliki arti tertentu yang telah tertera dalam Al-Qur’an. Berikut adalah 5 rahasia di balik urutan tinggi jari manusia : 

1. Jari kelingking 
Jari kelingking adalah jari yang memiliki ukuran paling kecil tetapi memiliki ketinggian lebih dari jari jempol. Jari kelingking ini adalah simbol dari jaman Nabi Adam. Mengapa sekian? Nabi Adam adalah nabi yang pertama dan jika dikaji lagi setiap tulisan Al-Qur’an selalu diawali dari arah kanan hingga jari tangan kanan manusia adalah simbol dari lafad Allah, hingga huruf alif yang mengawali lafad Allah ada pada jari kelingking yang merupakan simbol dari permulaan yakni simbol dari jaman Nabi Adam. 

2. Jari manis 
Ada rahasia urutan tinggi jari menurut Muslim pada jari manis. Jari yang mempunyai ketinggian lebih dari jari kelingking serta jari manis ini adalah simbol dari jaman Nabi Idris. Mengapa sekian? jaman Nabi Idris memiliki tingkat kemajuan peradaban yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan zaman Nabi Adam. Hal ini bisa diliat dengan adanya sosok Buddha yang duduk di atas bunga teratai, bunga teratai melambangkan kemajuan peradaban di jaman itu yaitu bisa lakukan perjalanan sampai ke planet paling ujung yaitu sidrotul muntaha. Pada jaman itu Buddha adalah simbol perjalanan mi’roj yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. 

3. Jari tengah 
Jari tengah adalah simbol dari zaman Nabi Nuh serta jari ini adalah jari paling tinggi dari jari lainnya yang menandakan kalau pada pada zaman itu adalah zaman puncak peradaban. Pada jaman itu, manusia mempunyai tingkat peradaban yang begitu tinggi tetapi semua itu tidak diimbangi dengan keimanan mereka pada Allah. Jadi Allah menghukum mereka dengan mendatangkan banjir bandang serta menyelamatkan Nabi Nuh beserta pengikutnya yang turut dalam perahunya. Inilah salah satu rahasia urutan tinggi jari menurut menurut Islam. 

4. Jari telunjuk 
Jari telunjuk adalah jari yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan jari manis serta lebih pendek dari jari tengah. Jari telunjuk ini melambangkan kehidupan pada zaman Nabi Ibrahim. Pada zaman ini manusia alami penurunan peradaban hal ini bisa diliat dengan pemikiran, kemakmuran, serta ukuran manusia yang semakin menyusut. Jari telunjuk umum dipakai untuk melambangkan angka 1 sehingga jari ini melambangkan Nabi Ibrahim yang merupakan ayah dari semua nabi. 

5. Jari jempol 
Jari jempol adalah jari terpendek dari jari lainnya sehingga jari ini melambangkan kehidupan zaman Nabi Muhammad. Zaman Nabi Muhammad adalah zaman beberapa sisa peradaban hingga pada zaman ini manusia tidak dapat menyaingi peradaban zaman sebelumnya baik dari sisi teknologi serta kemakmuran. Tetapi pada zaman ini adalah zaman diturunkannya Al-Qur’an sebagai dasar hidup tiap-tiap manusia. 

Itulah info seputar Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari yang rupanya melambangkan peradaban kehidupan zaman para nabi.