AllahuAkbar...! Ternyata Inilah 10 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Dengan Sangat Deras, Baca Selengkapnya....

Banyak suami yang mungkin tidak tahu kalau rejekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Memang tidak bisa diliat secara kasat mata, tetapi dapat dijelaskan secara spiritual kalau 10 sifat istri ini ‘membantu’ mendatangkan rezeki untuk suaminya. 


1. Istri yang pandai bersyukur 
Istri yang bersyukur atas semua karunia Allah pada intinya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki. Punya suami, bersyukur. Jadi ibu, bersyukur. Anak-anak bisa mengaji, bersyukur. Suami memberikan nafkah, bersukur. Suami memberikan hadiah, bersyukur. Suami mencintai setulus hati, bersyukur. Suami memberikan kenikmatan sebagai suami istri, bersyukur. 
“Dan ingatlah saat Tuhanmu memaklumkan : bila kalian bersyukur, tentu Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika anda mengingkari (nikmatKu) jadi sesungguhnya adzabku begitu pedih” (QS. Ibrahim : 7). 

2. Istri yang tawakal pada Allah 
Di saat seseorang bertawakkal pada Allah, Allah akan mencukupi rejekinya. 
“Dan barangsiapa yang bertawakkal pada Allah pasti Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. ” (QS. Ath Thalaq : 3). 

Jika seorang istri bertawakkal pada Allah, sesaat dia tak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya. Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu mesti langsung diberikan pada wanita itu. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak pada suaminya, lalu suami itu memberikan nafkah yang cukup pada dirinya. 

3. Istri yang baik agamanya 
Rasulullah menjelaskan kalau wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya serta agamanya. 
“Pilihlah karena agamanya, pasti anda beruntung” (HR. Al Bukhari serta Muslim). 
Beruntung itu mujur di dunia serta di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya yaitu dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal. 

Coba kita perhatikan, insya Allah tidak ada satu juga keluarga yang semua anggotanya taat pada Allah lalu mereka mati kelaparan atau nasibnya mengenaskan. Lalu bagaimana dengan seorang suami yang banyak bermaksiat kepada Allah tetapi rejekinya lancar? Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki kepada istri serta anak-anaknya lewat dirinya. Jadi karena taqwa istrinya serta bayi atau anak kecilnya yang belum berdosa, Allah lalu mempermudah rezekinya. Suami sejenis itu sebenarnya berhutang pada istrinya. 

4. Istri yang banyak beristighfar 
Di antara keutamaan istighfar yaitu mendatangkan rezeki. Hal itu bisa diliat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Kalau dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan serta memperbanyak harta. 
“Maka saya katakan pada mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia yaitu Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta serta anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun serta mengadakan (juga di dalamnya) sungai-sungai untukmu” (QS. Nuh : 10-12). 

5. Istri yang suka silaturahim 
Istri yang suka menyambung silaturahim, baik pada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, serta saudari-saudari seaqidah, pada intinya ia tengah membantu suaminya memperlancar rejeki. Sebab keutamaan silaturahim yaitu dilapangkan rezekinya serta dipanjangkan umurnya. 
“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya serta dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi. ” (HR. Al Bukhari serta Muslim). 

6. Istri yang suka bersedekah 
Istri yang suka bersedekah, dia juga pada intinya sedang melipatgandakan rejeki suaminya. Sebab diantara keutamaan sedekah seperti disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah sampai 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah. 
Bila istri di beri nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia pakai untuk sedekah, mungkin tidak langsung dibalas melaluinya. Tetapi bisa jadi dibalas lewat suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rejekinya berlimpah. 

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah sama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) untuk siapa saja yang Dia kehendaki. Serta Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui. ” (QS. Al Baqarah : 261). 

7. Istri yang bertaqwa 
Orang yang bertaqwa akan mendapatkan jaminan rizki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Sebagaimana firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 serta 3. 
“Barangsiapa bertaqwa pada Allah, pasti Dia akan mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (QS. At Thalaq : 2-3). 

8. Istri yang selamanya mendoakan suaminya 
Bila seorang ingin mendapatkan suatu hal, ia perlu tahu siapakah yang memilikinya. Ia tidak dapat mendapatkan sesuatu itu tetapi dari pemiliknya. 

Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya yaitu pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Jadi jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi namun perbanyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, serta yakinlah bila istri berdoa pada Allah untuk suaminya tentu Allah akan mengabulkannya. 
“DanTuhanmu berfirman : Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir : 60). 

9. Istri yang gemar shalat dhuha 
Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menukar hutang sedekah setiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rejekinya sepanjang hari. 

“Di dalam tubuh manusia ada 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya. ” Mereka (para sahabat) bertanya, “Siapakah yang dapat lakukan itu wahai Nabiyullah? ” Beliau menjawab, “Engkau membersihkan dahak yang ada didalam masjid yaitu sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan yaitu Maka bila engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu), jadi dua raka’at Dhuha telah mencukupimu. ” (HR. Abu Dawud) 

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, pasti Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu. ” (HR. Ahmad). 

10. Istri yang taat dan melayani suaminya 
Salah satu kewajiban istri pada suami yaitu mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan RasulNya, istri wajib mentaatinya. 

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih serta kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar.
sumber : dakwah-pedia.blogspot