Masyaallah, Inilah Keutamaan Dan Faedah Surat Al-Mulk Yang Sangat Luar Biasa Yang Belum Banyak Diketahui.....

Tak adalagi yang lebih sempurna selain Al-Quran, semua signal ilmu pengetahuan, tata cara berprilaku serta bernegara semua tertuang dengan begitu baik didalamnya. Sekalipun tidak pernah Al-Quran itu bisa dirubah oleh manusia karena memang Al-Quran yaitu bukti otentik akan kebesaran Allah SWT. Penciptaan manusia dan penciptaan alam raya semua di kupas habis oleh Al-Quran padahal secara logika saat Al-Quran turun ke bumi ini pada dahulu kala tidak ada namanya penelitian ataupun ilmu pengetahuan yang dapat menandinginya. 

Termasuk diturunkannya surat Al Mulk didalam Al Quran yang dapat memberi info jelas dan sangat dahsyat manfaat dan keutamaan dari surat itu. 


Tentang Surat Al-Mulk 

Surah Al Mulk (bahasa Arab : الملك) yaitu surah ke 67 dalam Al-Qur’an. Surah ini tergolong surah ‘makkiyah’ yang terdiri daripada 30 ayat. Dinamakan Al Mulk kerana kata Al Mulk yang ada pada ayat pertama surah ini. yang bererti ‘Kerajaan’. Surat ini disebut juga dengan ‘At Tabaarak’ yang bererti Maha Suci. 

Secara biasanya, surah ini banyak mengisahkan mengenai kekuasaan Allah pada makhluk ciptaan-Nya. Ini jelas digambarkan daripada tajuk surah ini, al-Mulk, yang punya maksud ‘kerajaan’. Pada awal surah, ayat ini diceritakan kesempurnaan ciptaan alam ini, yang tidak ada cacat-celanya. Allah sudah membuat alam ini daripada awal yang tiada apa-apa pada yang ada dan sebagainya menjaga alam ini dengan penuh kesempurnaan. Allah berkuasa menciptakan serta mematikan sesuatu menurut kehendak-Nya. 

Keistimewaan Serta Keutamaan Surat Al-Mulk 

Keistimewaan Serta Keutamaannya itu di ketahui karena Baginda Rasulullah SAW menyebutkan tentang khasiat surat al-Mulk ini diantaranya : 

Dalam salah satu sabdanya. Rasulullah mengatakan kalau Surat al-Mulk itu menjaga serta memelihara pembacanya dari azab kubur. Ibnu Abbas berkata : “Pada satu hari ada seseorang menghampar jubahnya di atas kuburan serta ia tidak tahu kalau tempat itu yaitu kuburan, ia membaca surat Al-Mulk, lalu ia mendengar nada teriakan dari kuburan itu : Inilah yang menyelamatkan saya. Lalu kejadian itu diceriterakan pada Rasulullah saw. Lalu beliau bersabda : Surat Al-Mulk bisa menyelamatkan penghuni pendam dari azab pendam. ” (Ad-Da’awat Ar-Rawandi, hlm 279/817 ; Al-Bihar 82/64, 92/313/2, 102/269/ 

Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata : “Surat Al-Mulk yaitu penghalang dari siksa pendam, surat ini termaktub didalam Taurat, barangsiapa yang membacanya di malam hari ia akan memperoleh banyak manfaat serta kebaikan, …Sungguh saya membacanya dalam shalat sunnah setelah Isya’ dalam keadaan duduk. Ayahku (sa) membacanya pada siang serta malam. Barangsiapa yang membacanya, jadi saat malaikat Munkar serta Nakir akan masuk ke kuburnya dari arah ke-2 kakinya, ke-2 kakinya berkata pada mereka : kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini berpijak padaku lalu ia membaca surat Al-Mulk setiap siang serta malam ; saat mereka datang kepadanya dari rongganya, rongganya berkata kepada mereka : kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini sudah menjagaku dengan surat Al-Mulk ; saat mereka datang kepadanya dari arah lisannya, lisannya berkata pada mereka : kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini sudah membaca surat Al-Mulk setiap siang serta malam denganku. ” (Al-Kafi 2/233/hadis 2) 

Imam Muhammad Al-Baqir (sa) : “Bacalah surat Al-Mulk, karena surat ini menjadi penyelamat dari siksa kubur. ” 

Karena fadhilahnya yang luar biasa ini, jadi membaca surat al-Mulk dengan teratur istiqomah setiap hari pastilah begitu dianjurkan. Para ulama banyak menyampaikan supaya membiasakan membaca surat ini pada habis sholat subuh serta habis sholat maghrib. 

Oleh sebab itu www. akhlakmuslim. com mencoba untuk mencari aplikasi android yang sangat ringan supaya kita dapat membaca surat Al Mulk dimana saja karena tinggal menggunakannya lewat handphone kita, dimana aplikasi ini dilengkapi surat Al Mulk lengkap beserta MP3 nya supaya menyenangkan karena dapat membaca Al-Quran surat Al Mulk sekaligus mendengarkan MP3 surat Al Mulk itu. 

berikut aplikasi terbaik yang kami temukan terkait surat Al Mulk yang dilengkapi text arab serta latin dan ada Mp3 surat Al Mulk yang sangat merdu, silahkan download di bawah ini : 



Masyaallah, mari kita istiqomahkan membaca surat al-Mulk ini, mudah-mudahan Allah Swt, meridhoi kita semuanya, Aamiin 

Rasulullah SAW bersabda : 

“Barangsiapa yang menunjukkan pada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. HR Muslim, 3509. 

Like dan Share postingan ini supaya bermanfaat untuk semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin
sumber : akhlakmuslim