MIMPI BERTEMU DENGAN ORANG YANG SUDAH MENINGGAL ???BERARTI ANDA HARUS....BACA SELENGKAPNYA & BAGIKAN....

Seorang seringkali bermimpi waktu mereka tengah tertidur pulas, namun ada beberapa dari orang-orang sudah bermimpi bertemu dengan beberapa orang paling dekat mereka yang telah wafat dunia dan ternyata ada makna mimpi bersua orang yang sudah meninggal dunia. Mengapa kita bisa punya mimpi bersua dengan orang yang sudah meninggal? dan apa sajakah makna dibalik mimpi itu? 


 " Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Apa Sajakah Itu? 

Beberapa orang yang berasumsi mimpi hanya bunga tidur semata hingga tidak ada arti didalamnya, namun ada beberapa orang yang yakin bila tiap-tiap mimpi memiliki arti dan bahkan juga sebagai tandanya ada hal baik atau jelek. Satu diantara mimpi yang diakui mempunyai arti yaitu mimpi berjumpa dengan orang yang telah meninggal dunia. 

Berikut adalah maknanya : 

1. Sebagai menandakan kerinduan 

Arti mimpi bersua orang yang sudah meninggal yakni sebagai tandanya bila orang itu begitu merindukan sosok yang telah meninggal itu seperti orangtua, saudara, dan rekan. Setelah miliki mimpi jadi tidak perlu diambil pusing dan baiknya selekasnya mendoakan orang yang telah wafat dalam mimpi itu agar memperoleh ketenangan dan jangan lupa sekali-kali berkunjung ke makam mereka. 

2. Menandakan ada pesan dari almarhum 

Ada beberapa orang yang berpendapat bila bermimpi berjumpa dengan orang yang sudah wafat berarti bila almarhum inginkan mengemukakan pesan padanya karena semasa hidupnya masihlah ada masalah yang belum teratasi. 

3. Pertanda akan mendapatkan pertolongan 

Pendapat yang lain menyampaikan bila punya mimpi berjumpa dengan orang telah wafat dunia yakni tandanya akan memperoleh pertolongan dari seorang yang bakal membereskan permasalahan yang dihadapi orang itu. 

Namun, ketiga makna itu belum dapat dibuktikan kebenarannya dan hanya berkembang sebagai mitos yang diakui oleh banyak orang. Kecuali mimpi bersua dengan orang yang telah meninggal dunia, bahkan ada juga juga mimpi bicara dengan orang wafat. Menurut Primbon Jawa, mimpi itu juga mempunyai arti yang tersembunyi didalamnya yaitu sebagai tandanya apabila semua yang diusahakan oleh orang itu akan sia-sia serta gagal. 

Tetapi sebagai makhluk yang beriman, sebaiknya tidak segera yakini dengan tandanya itu karena arti yang ada dalam mimpi itu yakni penafsiran dari manusia saja serta belum dapat dibuktikan kebenarannya. Mimpi itu bisa mendekati nilai kebenaran jika orang yang bermimpi berperilaku baik serta jujur dalam kehidupannya serta sebelumnya tidur selalu bersihkan diri terlebih dulu serta mengambil air wudlu. 

Selanjutnya yaitu mimpi mengenai anggota keluarga yang sudah meninggal dunia seperti kakek-nenek, ayah-ibu, serta adik-kakak. Menurut riset spiritual yang sudah dilakukan, nyatanya banyak orang yang memimpikan anggota keluarganya yang sudah wafat karena oleh alasan psikologis seperti kecemasan pada kehidupan almarhum di akhirat serta rasa bersalah yang diakibatkan oleh kurangnya saat kebersamaan dengan almarhum saat masih hidup. 

Ada banyak arti tentang mimpi berjumpa dengan anggota keluarga yang telah meninggal dunia, salah satunya yaitu : 

1. Merindukan almarhum 

Anggota keluarga seperti kakek-nenek, ayah-ibu, serta adik-kakak yakni sebagian orang yang demikian dekat dengan kehidupan seseorang, sampai lumrah jika orang yang sudah ditinggal mati oleh keluarganya masih tetap demikian merindukan sosok itu. Rasa rindu yang besar bisa menyebabkan seorang untuk mengimpikan beberapa orang yang sudah meninggal itu sebagai obat kerinduan mereka. 

2. Almarhum mengharapkan kiriman do’a 

Arti yang lain yaitu almarhum kirim pesan pada anggota keluarganya yang masihlah hidup untuk mengirimi mereka do’a supaya memperoleh ketenangan di akhirat. Hingga baiknya setelah punya mimpi hal itu segera mendo’akan almarhum yang telah dikehendaki. 

Itu sebagian arti mimpi bersua orang yang sudah meninggal yang sudah diakui oleh sebagian besar orang serta telah berkembang di orang-orang luas.