Jadi Ketua MA Lagi, Hatta Ali: Jika Ada Politik Uang, Saya Siap Masuk Penjara

Hatta Ali, terpilih jadi Ketua MA lagi
Hatta Ali, terpilih jadi Ketua MA lagi. (Detikcom)
ngawicybers.blogspot.com. Jakarta - Hakim agung Hatta Ali terpilih jadi Ketua Mahkamah Agung (MA) untuk kedua kalinya. Dia menegaskan proses pemilihan ketua tersebut bersih dan bebas money politics.

"Tidak ada money politics, kalau ada saya jamin saya masuk penjara," tegas Hatta Ali usai sidang pemilihan ketua, di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (14/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Hatta mengatakan dia terpilih jadi Ketua MA lagi karena rekan-rekan hakim agung percaya integritasnya. Dia mengatakan tidak mungkin proses pemilihan di Ketua MA diwarnai KKN.

"Justru jangan coba-coba main money politics karena hakim-hakim di sini sudah terbiasa mewujudkan hal-hal yang adil," ucapnya.

Dia juga tidak menduga masih terpilih menjadi Ketua MA periode 2017-2022. Dia berterima kasih kepada para hakim agung yang masih mempercayainya menjadi pucuk pimpinan di MA.

"Saya juga tidak menyangka rupanya masih dipercaya jadi periode kedua. Berarti mereka pilih saya karena saya baik, rumusnya itu saja," ucap Hatta Ali.

Berikut ini perolehan suara pemilihan Ketua MA:

- Hakim Agung Hatta Ali 38 suara
- Hakim Agung Andi Samsan 7 suara
- Hakim Agung Suhadi 1 suara
- Hakim Agung Mukti Arto 1 suara