Naudzubillah.. Inilah Kaum yang Banyak Menghuni Neraka

Reportase Terkini - Rasulullah Saw. pernah menyatakan bahwa dunia adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang salehah. Khadijah r.a. adalah contoh wanita yang demikian taat kepada Allah dan Rasul-Nya.



Kepergiannya menyiksakan pengalaman hidup yang indah di hati Rasulullah, sampai beliau mengatakan, "Dia adalah seorang wanita yang terbaik, karena dia telah percaya dan beriman kepadaku disaat orang lain masih dalam kebimbangan, dia telah membenarkan aku disaat orang lain mendustakanku, dia telah mengorbankan semua harta bendanya ketika orang lain mencegah kemurahannya terhadapku, dan dia telah melahirkan bagiku beberapa putra-putri yang tidak aku dapatkan dari istri-istri yang lain."

Sayangnya, banyak wanita yang tidak memahami kedudukannya. Tak heran jika dalam hadist dikatakan, "Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita" (HR Muslim dan Ahmad).
Baca Juga : Ternyata, Wanita Salehah Lebih Mulia Dan Tinggi Kedudukannya Daripada Bidadari Di Surga
Menurut Imam Qurthubi, penyebab sedikitnya kaum wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan-kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat karena kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka untuk tertipu dengan kesenangan-kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal.

Istri-istri Rasulullah Saw. dan wanita-wanita bertakwa adalah cermin bagi Muslimah zaman ini untuk menjadikannya sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, dengan mengikuti dan meneladani merekalah jalan keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat dapat di raih. [reportaseterkini]