aStore Disebut Aplikasi Android Pulsa Gratis & Berhadiah Gadget, Benarkah?

Harga Hp Android – Aplikasi aStore disebut sebagai aplikasi Android pulsa gratis dan berhadiah gadget. Pernah mendengar aplikasi yang satu ini? Menarik tatkala mendengar “pulsa gratis.”

Siapa saja pasti kepincut untuk mencobanya tidak terkecuali saya. Namun apakah aStore memang bisa menghasilkan pulsa? [Baca: Cara Mengubah Tampilan ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop].

Bermula dari aksi jalan-jalan di satu grup ASUS Zenfone 6 di Facebook, saya menemukan satu postingan yang mengupas tuntas aStore. Sekali lagi, kepincut dengan “pulsa gratis,” saya memutuskan membaca postingan itu sampai selesai.

Awalnya saya berfikir jika ini hanya post spam semata. Namun, thread starter (TS) menampilkan hasil tangkap gambar yang menunjukkan jika aStore memang benar-benar menghasilkan pulsa. TS menunjukkan buktinya dan seakan mengatakan, “ini loh aStore memang memberi gue pulsa sekian.” Saya pun menjadi terpikat [Baca: Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan].

aStore Pulsa
Antarmuka aplikasi aStore yang konon bisa memberikan pulsa gratis.

Langsung setelah membaca ulasan itu hingga selesai, saya mengunduh aplikasi aStore. Satu laman web menautkan tautan unduh dan tidak perlu lama saya langsung menguduhnya. Firts impression saya di aplikasi ini, dalam hati langsung berguman, “owalah, ini ternyata sejenes aplikasi market Android.” Ya, aStore memang demikian. Namun ada tapinya.

Menawarkan Reward

Berposisi sebagai toko aplikasi dan game Android, aStore menawarkan reward yang berupa poin di menu “Tugas Hari Ini.” Pada aplikasi dan game tertentu jika Anda bersedia mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi dan game yang dimaksud, maka ada reward yang diberikan dalam bentuk koin.

Tatkala saya membuka pertama kali aplikasi ini, ada lima atau enam task di “Tugas Hari Ini” yang bisa saya lakukan. Langsung saja saya merapat ke Indosat Super WiFi terdekat untuk menghemat kuota data sebab aplikasi dan game yang ditawarkan miliki kapasitas cukup besar antara 20-40MB. Setelah unduh, instal, dan dimainkan, memang reward itu diberikan [Baca: Cara Mencegah Aplikasi Android Startup di ASUS Zenfone 6].

Koin Ditukar Pulsa

Ternyata konsepnya begini. Tiap kali kita menginstal aplikasi atau game yang ada di “Tugas Hari Ini” maka Anda akan menerima koin (reward). Koin ini bisa ditukar pulsa atau hadiah lain jika jumlahnya mencukupi.

Sebagai informasi, tatkala saya mencoba aStore dari nol dan melakukan enam tugas yang ditawarkan, saya mendapat 25.000 koin. Nah, ini belum cukup untuk ditukar pulsa Rp 10.000!

Lah, berapa koin yang bisa ditukar dengan pulsa? Jangan tercengang. Sebab, jumlahnya tidak masuk akal (IMHO). Berikut daftarnya:
  • 100.000 koin = pulsa Rp 10.000.
  • 250.000 koin = pulsa Rp 25.000.
  • 500.000 koin = pulsa Rp 50.000.
  • 1.000.000 koin = pulsa Rp 100.000.
Bayangkan, hanya untuk pulsa Rp 10.000 kita membutuhkan 100.000 koin. Berapa aplikasi dan game yang perlu diunduh. Terkadang, satu aplikasi hanya menerima reward 5.000 koin saja. Saya langsung patah semangat melihat daftar penukaran koin ini. Namun, ini belum seberapa, ada penukaran koin yang lebih gila yakni:
  • Tablet = 60.000.000 koin.
  • Smartphone = 180.000.000 koin.
  • Motor = 120.000.000 koin.
  • Paket liburan = 300.000.000 koin.
Nyesek gak melihat list di atas? Boro-boro tablet yang butuh 60 juta koin. Untuk mengejar pulsa Rp 100 ribu saja butuh 1 juta koin! Makin pupus harapan saya menggunakan aplikasi ini. alhasil, aStore langsung di-uninstal. Anda berminat? Jangan ikuti pengalaman saya yang serta-merta menghapusnya.

Berposisi sebagai toko aplikasi Android, aStore sedianya memiliki koleksi cukup lengkap untuk aplikasi, game, wallpaper dan sejenisnya. Reward yang diberikan menambah nilai plus aplikasi ini. Namun sayangnya, reward itu tidak hadir di semua aplikasi atau game. Jadi, hanya aplikasi dan game yang ada di “Tugas Hari Ini” yang berhadiah koin yang bisa ditukar [Baca: Cara Menambahkan Navigation Bar Android Lollipop ke ASUS Zenfone 6].

Saya tidak memiliki tautan unduhan untuk berbagi aplikasi aStore yang konon katanya aplikasi pulsa gratis dan berhadiah gadget. Anda silakan menelusuri di Google untuk mengunduh aplikasi yang menawarkan reward di toko aplikasinya.