Tips Bermain Clash Of Clans Yang Mudah Dan Bikin Sukses

Clash of clans merupakan permainan yang bergenre strategi yang ada pada gadget iphone dan android yang sedang menjadi trend saat ini. Meskipun karakternya lucu dan dengan tampilan yang sederhana, game ini tetap menjadi permainan yang populer bagi masyarakat di seluruh belahan dunia. Bagi yang baru memainkan ini, permainan ini agak sedikit membingungkan. Tapi jika sudah terbiasa dalam bermain coc, permainan ini menjadi mengasyikkan dan bikin ketagihan.

Pada permainan ini, anda menjadi seorang pemimpin yang harus membangun kota anda sendiri yang dibantu oleh dua builder hut pada awal permainan. Selain itu anda juga harus memiliki pasukan yang tangguh dan banyak agar anda bisa mempertahankan kota anda dan dapat menyerang kota yang lain. Jika anda masih bingung dalam memikirkan strategi permainan coc ini, ada beberapa tips bermain clash of clans yang mudah yang bisa bikin anda sukses di permainan coc ini. Berikut ini beberapa tips bermain clash of clans yang mudah yang bisa anda coba:

tips bermain clash of clans yang mudah

  1. Gunakan gems anda untuk menambah builder hut
    Gems merupakan salah satu mata uang yang ada di permainan coc, yang sulit untuk mendapatkannya, maka dari itu anda mesti bijak dalam menggunakan builder ini. Dan lebih baik gunakan gems untuk menambah builder hut, sehingga anda bisa menambah banyak bangunan pada kota anda.
  2. Bangun pertahan anda dengan baik
    Pertahanan merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan. Ada beberapa hal yang diperhatikan dalam membangun pertahanan, yaitu:

    * letakkan senjata kuat di tengah kota
    * jadikan mortar sebagai senjata utama, taruh di tengah
    * gunakan canon dan tower untuk menangkal serngan
    * buat tembok yang melindungi setiap bangunan
    * taruh bangunan penyimpanan resource anda di tempat yang paling terlindungi

  3. Segera lakukan penyerangan jika sudah siap
    Jika sudah memiliki pasukan yang mumpuni, sebaiknya serang kota yang lain agar bisa mendapatkan resource yang lebih banyak. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kota yang diserang yaitu:

    - lihat jumlah resourcenya, jika sedikit maka lebih baik cari yang lain. Karena anda perlu memperhatikan pasukan anda yang tidak akan kembali baik menang maupun kalah.
    - lihat level town hall kotanya. Jika levelnya terlalu tinggi, maka kemungkinan menangnya akan sangat kecil
    - perhatikan struktur pertahanannya. Jika bagus, maka gunakan pasukan yang kuat dan mempunyai kemampuan khusus.

  4. Bergabung dengan aliansi kota lain
    Jika kota anda sudah bagus dan level anda juga tinggi, maka lebih baik bergabunglah denga aliansi kota yang lain. Karena selain anda dapat dibantu dalam permainan, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika bergabung dengan klan lain.

Sekian dulu tips bermain clash of clans yang mudah yang bisa anda jadikan strategi permainan. Good luck!!