Cara Mengubah Tampilan ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop

Harga Hp Android – Tips untuk cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop cukup mudah. Hanya dengan melakukan beberapa langkah saja, dalam hitungan menit perangkat Zenfone Anda bisa bertransformasi laiknya Android Lollipop tanpa perlu oprek-oprek Android.

Android Lollipop memang dikabarkan akan melenggang ke keluarga ASUS Zenfone 4, 5, dan 6 di bulan Mei 2015 nanti. Anda bisa tidak melakukan tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop ini namun harus menunggu beberapa bulan ke depan untuk mencicipi Lollipop.

Namun, jangan terlalu sumringah terlebih dahulu. Sebab, cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop ini hanya mengubah tampilan ASUS Zenfone saja agar merip seperti UI Lollipop khususnya di antarmuka homescreen dan app drawer. Untuk status bar dan navogation bar-nya juga bisa diubah.

Cara Mengubah Tampilan Zenfone 6 Seperti Android Lollipop
Tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop ini hanya mengubah antarmuka homescreen, app drawer, status bar dan navigation bar-nya saja.

Untuk menerapkan tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop ini ada beberapa hal yang musti Anda lakukan. Sejumlah langkah itu antara lain:
    1. Mengunduh Google Now Launcher terkini (Google Now Launcher 1.1.1.1706998) untuk aplikasi launcher-nya (unduh di sini).
    2. Mengunduh Google App terkini (Google App 4.1.29.1706998.x86) untuk aplikasi Google Now dan kustomisasi UI (unduh di sini).
    3. Menambahkan navigasi bar ala Lollipop (baca panduannya di sini).
    4. Mengganti status bar Android dengan gaya Lollipop (baca tutorialnya di sini).
    5. (Optional) mengubah status bar Android Zenfone menjadi transparan (baca panduannya di sini). 
    6. Untuk poin 3, 4, dan 5 kamu musti unduh aplikasi Xposed Installer untuk mengaktifkannya (download di sini).
      Google Now Launcher

      Nah itu saja yang perlu Anda lakukan dalam menerapkan tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop. Untuk langkah pertama, Google Now Launcher dipakai sebagai pengganti ASUS Launcher. Aplikasi launcher ini menghadirkan pengalaman yang lebih pure ke perangkat Android serasa di Nexus dan Android One device.

      Google App

      Sementara tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop kedua yakni mengunduh Google App terkini. Aplikasi ini disebut pula Google Search namun kini di Google Play Store bernama Google App. Dengan Google App dan Google Now Launcher perangkat ASUS Zenfone 6 Anda sedianya sudah seperti tampilan Lollipop. Namun dengan mengganti status bar dan menambahkan navigasi bar ala Lollipop akan kian mendekati tampilan Android 5.0 ini.

      Navigation Bar Lollipop

      Tips ketiga dalam cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop yakni menambahkan navigation bar bergaya Lollipop. ASUS Zenfone 6 sedianya telah tersedia tombol kapasitif di bawah layar untuk back, home, dan recent app. Namun, dengan navigasi bar ala Lollipop maka akan muncul tombol baru virtual di dalam layar dengan ikon khas Lollipop yakni segitiga (back), bulat (home), dan kotak (recent app) [Baca: Cara Menambahkan Navigation Bar Android Lollipop ke ASUS Zenfone 6].

      Status Bar Lollipop

      Tips terakhir cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop yakni mengganti status bar Zenfone agar bergaya Lollipop. Pernah dikupas sebelumnya jika cara ini dengan memanfaatkan satu modul Xposed yang bernama xStana. Ada satu isu di modul ini yakni untuk sinyal bar kartu SIM 2 tidak berganti ikonnya. Anda yang memakai 1 kartu SIM saja tidak akan menjumpai masalah [Baca: Cara Mengubah Status Bar ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop].

      Cara Mengubah Tampilan Zenfone 6 Seperti Android Lollipop
      Gambar di wallpaper di Google Now Launcher juga menampilkan wallpaper khas Lollipop.

      Demikian tips cara mengubah tampilan ASUS Zenfone 6 seperti Android Lollipop yang bisa menjadikan Zenfone 6 Anda memiliki antarmuka lumayan mirip Lollipop untuk homescreen dan app drawer plus status bar dan navigasi bar.