Cara Memainkan Video Youtube di Adroid ASUS Zenfone 6 Meski Screen Off

Harga Hp Android – Bagaimana cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off? Cara memainkannya video Youtube dalam posisi perangkat mati atau terkunci cukup mudah. Yang diperlukan adalah satu modul dari Xposed bernama Youtube Background Playback.

Dengan modul ini, video Youtube tetap akan bisa dimainkan walau hanya audionya saja meski perangkat screen off atau layar terkunci. Tips cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off ini seperti cara-cara sebelumnya yakni dengan mengandalkan Xposed Installer.

Pastikan perangkat Zenfone Anda dalam kondisi root dan telah dibenamkan dua aplikasi yakni Xposed Installer (unduh di sini) dan modulnya Youtube Bakcground Playback (unduh di sini). Jika keduanya telah dibenamkan maka tinggal mempraktikkan cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet di ASUS Zenfone 6].

Cara Memainkan Video Youtube di ASUS Zenfone 6 Meski Screen Android Off
Video Youtube tetap berjalan meski layar off.

Cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off
  1. Buka aplikasi “Xposed” lalu tap “Frameworks” kemudian tap “Install/updates” dan perangkat akan reboot.
  2. Ketika perangkat menyala, buka kembali aplikasi Xposed dan masuk ke “Module” lalu centang “Youtube Background Playback.”
  3. Kembali ke laman utama aplikasi Xposed, masuk ke “Framewokrs” kemudian tap “Soft Reboot” dan perangkat akan reboot.
  4. Setelah perangkat menyala Anda tidak perlu membuka aplikasi Youtube Background Playback sebab aplikasi ini tidak memiliki user interface.
  5. Coba mainkan satu video Youtube, buka aplikasi Youtube, mainkan satu video dan matikan layar atau screen off dengan menekan tombol power.
  6. Lihat hasilnya, video Youtube masih berputar yang ditandai dengan masih terdengarnya audio video itu.
Pertanyaan selanjutnya, untuk apa ini dilakukan jika notabene Youtube adalah aplikasi yang menghadirkan video justru kita hanya menikmati audionya saja? Satu alasannya sebab jika Anda menginginkan Youtube berposisi sebagai aplikasi audio atau musik. Dengan demikian tips cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off sangat berguna [Baca: Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan].

Selain itu, dengan mematikan layar maka konsumsi baterai juga lebih hemat. Seolah-olah, Youtube jadi aplikasi pemutar musik sebab hanya audionya saja yang terdengar. Demikian tips cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off. Mudah bukan, selamat mencoba!