Cara Mirroring Android ke Komputer, PC, Laptop, Notebook & Netbook untuk ASUS Zenfone 6

Harga Hp Android – Bagaimana cara mirroring Android ke komputer, PC, laptop, notebook, dan netbook untuk ASUS Zenfone 6, apakah sukar? Jawabnya tidak.

Cara mirroring Android ini bisa dilakukan dengan dua cara, melalui WiFi & 3G atau via kabel USB. Sedianya ASUS Zenfone 6 sudah memiliki cara sendiri via aplikasi PC Link [Baca: Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Youtube di ASUS Zenfone 6].

Untuk apa aksi mirroring dilakukan? Ada banyak alasan namun umumnya aksi ini dilakukan untuk “memindahkan” layar ponsel ke layar yang lebih besar. Entah itu PC, komputer, laptop, netbook, atau notebook.

Di awal disebut jika ASUS Zenfone 6 sudah memiliki fitur serupa yang tertanam di aplikasi PC Link. Mirroring Android bisa dilakukan dengan mudah via kabel USB tanpa ribet. Bagaimana cara mirroring Android ke komputer? [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet di ASUS Zenfone 6].

Cara Mirroring ASUS Zenfone 6 ke Komputer
Mobizen tawarkan cara mirroring Android ke PC mudah dan cepat.

Jika Anda ingin cara lain bisa memanfaatkan aplikasi gratis yang ditawarkan oleh Mobizen. Yang perlu dilakukan hanya menginstal Mobizen di ASUS Zenfone 6 dan perangkat yang akan jadi mirror. Mobizen mendukung sejumlah OS mulai Windows hingga Mac. Sehingga, aplikasi ini kompatibel di pelbagai perangkat komputer populer.

Apakah cara mirroring Android ini membutuhkan aksi root? Untungnya tidak. Sehingga Anda tidak perlu men-root perangkat dan Mobizen bisa dimanfaatkan pula untuk mengambil tangkap video.

Pernah mengambil tangkap gambar atau screenshot? Mobizen bisa mengambil tangkap video bukan gambar saja. Itulah salah satu kelebihannya.

Cara mirroring Android untuk ASUS Zenfone:
  1. Unduh aplikasi Mobizen untuk ASUS Zenfone 6 di tautan ini.
  2. Unduh aplikasi Mobizen untuk komputer di tautan ini.
  3. Jika sudah, install keduanya dan buka.
  4. Kemudian, lakukan registrasi via Android untuk memperoleh akun Mobizen.
  5. Jika registrasi sukses maka silakan login.
  6. Buka aplikasi Mobizen di PC kemudian login dengan akun yang telah dibuat sebelumnya.
  7. Kemudian sambungkan dan tunggu beberapa saat hingga kedua perangkat terkoneksi.
  8. Jika semua dilakukan dengan benar maka layar ASUS Zenfone 6 akan “berpindah” ke komputer.
Cara mirroring ASUS Zenfone 6 ke komputer via Mobizen bisa dilakukan pula via kabel USB. Mungkin Anda masih bertanya-tanya, untuk apa aksi mirroring ini? Misalkan saja Anda bermain game FIFA 15 di layar ASUS Zenfone 6 kemudian game itu “dipindahkan” ke layar yang lebih besar, bukankah ini jadi tambah asyik? Selamat mencoba [Baca juga: Cara Mengubah Warna Keyboard ASUS Zenfone 6 Sesuai Warna Status Bar].