Cara Multi Window Video di Android ASUS Zenfone 6

Harga Hp Android – Bagaimana cara multi windows video di Android ASUS Zenfone 6? Cara multi window video di Zenfone 6 ini cukup mudah dengan memanfaatkan satu aplikasi yang bernama Awesome Pop-up Video.

Aplikasi ini selain bisa menawarkan cara multi window video di Zenfone juga mampu menghadirkan opsi mengunduh video yang sedang dimainkan. Hebatnya lagi, aplikasi itu mampu menampilkan pop-up di aktivitas aplikasi apa saja yang mengandung konten video [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet di ASUS Zenfone 6].

Misalkan saja Anda sedang menonton video di Youtube. Jelas ini aplikasi yang berkonten video. Dengan Awesome Pop-up Video, cara multi window video di Zenfone cukup dengan men-tap teks bertuliskan “POP-UP VIDEO” atau seperti gambar di bawah ini.

Cara Multi Window Video di Android Zenfone 6
Tap "POP-UP VIDEO" untuk multi window video di Zenfone.

Perhatikan gambar di atas, di sebelah kanan ada opsi “DOWNLOAD VIDEO.” Sehingga, selain men-pop-up-kan video di cara multi window video di Zenfone, aplikasi Awesome Pop-up Video juga mampu berposisi sebagai aplikasi download video di video yang sedang diputar [Baca: Cara Mengubah Status Bar ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop].

Di gambar tersebut saya sedang memainkan satu video di aplikasi MX Player. Tentu saja videonya tidak bisa diunduh namun dengan cara multi window video di Zenfone berikut video yang ada bisa di-multi window-kan. Bagi Anda yang berminat dengan tips sederhana ini, simak langkah-langkahnya berikut.

Cara multi window video di Zenfone:
  1. Pastikan Zenfone dalam kondisi root.
  2. Unduh aplikasi Xposed (download di sini).
  3. Unduh aplikasi Awesome Pop-up Video (unduh di sini).
  4. Jika sudah, buka aplikasi Xposed dan pilih "Framework" lalu tap opsi "Instal/Updates" kemudian perangkat akan reboot.
  5. Perangkat menyala, buka kembali aplikasi Xposed masuk ke "Module" kemudian centang aplikasi "Awesome Pop-up Video."
  6. Kembali ke laman muka aplikasi Xposed, masuk ke "Frameworks" lalu tap "soft reboot."
  7. Setelah perangkat menyala secara otomatis aplikasi Awesome Pop-up video telah diaktifkan.
  8. Coba mainkan satu video di aplikasi MX Player misalnya, nantinya akan muncul pop-up menu “POP-UP VIDEO,” tap opsi itu lalu video akan dimunculkan ke jendela baru.
  9. Tap tombol home atau kembali ke layar homescreen Android maka akan tertampil video yang di-pop-up-kan dan Anda bisa muli window dengan membuka banyak video sekaligus.
Pada gambar di bawah, Anda bisa melihat bagaimana saya menikmati video di cara multi window video di Zenfone yang muncul sebagai pop-up sambil membaca tweet di linimasa. Nantinya di status bar Android muncul pemberitahuan jika aplikasi Awesome Pop-up Video sedang berjalan. Ada pula opsi pause, download, dan menutup aplikasi tersebut [Baca: Cara Mengubah Warna Status Bar Zenfone 6 Menjadi Transparan].

Cara Multi Window Video di Android Zenfone 6
Nonton video di Zenfone sembari nge-tweet.

Tidak mudah bukan cara multi window video di Zenfone? Aplikasi Awesome Pop-up Video bisa diunduh gratis namun ada opsi upgrade ke pro atau premium. Tanpa upgrade pun Anda bisa menikmati aplikasi ini dengan maksimal. Di opsi setting, Anda bisa menjumpai kualitas video Youtube yang bisa di-set secara default.