Batu Mulia Transaksi Terbesar di Lapak Online

Jual-beli batu mulia atau batu akik yang meledak akhir-akhir ini nyatanya juga marak diperdagangkan dengan cara on-line atau daring. Website Bukalapak. com mencatat sudah berlangsung beberapa ribu transaksi perdagangan batu mulia sehari-hari dalam sebagian bln. akhir-akhir ini, yang bikin batu mulia jadi transaksi paling besar di banding product lain.

Pendiri sekalian CEO Bukalapak. com, Achmad Zaky, menyampaikan batu mulia sekarang ini jadi barang yang paling banyak diperjualbelikan di situsnya. Jumlah transaksi on-line batu mulia bertambah penting dalam tiga bln. paling akhir.

 " Sekarang ini transaksi batu mulia di Bukalapak. com mengagumkan. Pertumbuhannya dapat naik 2 x lipat tiap-tiap bln. dengan nilai transaksi meraih beberapa ratus juta rupiah /hari. Keadaan ini bikin harga batu mulia juga mengagumkan tinggi, " tutur Zaky pada wartawan di Jakarta, Minggu 1 Maret 2015.

Di website Bukalapak. com, batu mulia serta sepeda masuk dalam kelompok hoby yang paling di cari serta diminati konsumen. Spesial batu mulia, ada tiga type batu sebagai product yang paling di cari serta diminati, yaitu batu opal dengan 2. 267 transaksi (feedback), lantas batu bacan (2. 004 transaksi), serta batu akik (1. 645 transaksi).

Dengan transaksi dengan cara on-line, kata Zaky, beberapa pemain batu mulia itu nampaknya mau mengoptimalkan kesempatan pasar serta membidik segmen pasar yang lebih luas sampai merambah ke luar daerah, bahkan juga ke luar pulau. 

Fenomena transaksi batu mulia ini dapat disadari penjual yang aktif bertransaksi lewat website Bukalapak. com.

 " Transaksi batu mulia itu memanglah menarik. Walau demikian, lantaran sifatnya yang sebentar, saya cuma coba mengoptimalkan kesempatan bisnisnya saja, bukanlah untuk periode panjang, " tutur Jamil, salah satu penjual batu mulia di Bukalapak. com yang tinggal di Bogor.

Bukalapak. com didirikan oleh Ahmad Zaky berbarengan rekan kuliahnya di ITB, Nugroho Herucahyono serta Fajrin Rasyid. Sekarang ini jumlah pelapak (arti untuk penjual di Bukalapak. com) meraih kian lebih 150. 000 orang dengan jumlah pengunjung kian lebih 500. 000 orang /hari.