Cara Main Game di Android agar Lancar dan ASUS Zenfone Tidak Lemot

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara main game di Android ASUS Zenfone agar lancar dan smartphone tidak lemot? Apakah hanya itu masalahnya? Terkadang, perangkat terasa panas. Bagaimana solusinya?

Pastinya semua pemilik perangkat Android pernah mengalami situasi yang demikian. Untuk itu, kali ini kami hadirkan tips cara main game di Android ASUS Zenfone agar lancar dan smartphone tidak lemot. Mari kita bahas poin demi poin berikut.

Game Kudu Ter-update

Mengapa harus paling terkini? Bisa jadi perangkat Android lemot sebab game yang dimainkan telah usang atau bahasa kerennya out off date. Coba pastikan dulu di Google Play Store apakah game terpilih sudah hadir versi terkini. Bisa jadi di versi terbarukan ada perbaikan yang menambal celah yang ada [Baca: 5 Toko Aplikasi Android Gratis Alternatif Google Play Store].

Cara Main Game di Android agar Lancar dan Smartphone Tidak Lemot
Asphalt 8 salah satu game "berat" membuat lemot perangkat.

Pemutakhiran aplikasi atau game sedianya cukup penting karena pasti ada yang baru di game yang terbarukan. Entah itu fitur atau perbaikan bug, update terus aplikasi jika ada versi terkini wajib dilakukan. Namun, terkadang pengguna alergi untuk update aplikasi yang kapasitas datanya edan. Misalkan saja FIFA 15 atau Asphalt 8 yang sampaii bergiga-giga.

Uninstal Aplikasi Gak Penting

Buat apa instal aplikasi jika tidak pernah dibuka. Ini satu cara efektif di tips cara main game di Android ASUS Zenfone agar lancar dan smartphone tidak lemot ini. Hapus saja yang gak penting sebab memakan memori terlebih RAM apabila aplikasi itu berjalan di latarbelakang meski ditutup.

Tutup Aplikasi

Cara selanjutnya, tutup saja aplikasi yang ada dan tinggalkan satu aplikasi yakni game yang akan Anda mainkan. Caranya, kita bisa memanfaatkan aplikasi Clean Master atau yang paling powerfull adalah Greenify. Dengan demikian, RAM akan lega dan main game bakal lebih maksimal dan tidak muncul lag [Baca: Cara Menghemat RAM Android untuk ASUS Zenfone 6].

Usahakan Hanya Game Saja yang Berjalan

Maksudnya, saat Anda main game usahakan hanya game itu yang berjalan di perangkat. Sekali lagi, satu-satunya cara yakni dengan memanfaatkan aplikasi Greenify. Tutup semua aplikasi yang telah dibuka jangan sekadar me-minimize. Meski ASUS Zenfone memiliki RAM cukup longgar namun cara ini bisa menambah pengalaman main game agar performanya lebih mantab.

Pastikan Baterai Cukup

Di game-game HD, grafis permainan akan otomatis melambat jika kondisi baterai melemah. Setidaknya pastikan baterai cukup di kapasitas lebih dari 20 persen. Sebab, kondisi perangkat dengan baterai di bawah 20% bisa menyebabkan prosesor perangkat Android tidak mampu bekerja dengan baik.

Matikan Internet

Jika sejumlah cara di atas masih belum bisa memuaskan Anda, matikan saja koneksi internet atau yang paling gampang pilih mode “pesawat terbang.” Di mode ini dijamin main game pasti lancar dan tanpa kendali. Namun jika game yang dimainkan membutuhkan akses internet cara ini jangan diterapkan sebab tidak bisa membuat game berjalan. Misalkan saja di game FIFA 15 UT [Baca: Cara Membuat, Memilih & Kustomisasi PIN BBM Cantik Sendiri Suka-suka].

Demikian tips cara main game di Android ASUS Zenfone agar lancar dan smartphone tidak lemot. Cukup mudah bukan untuk mempraktikkannya? Selamat mencoba.