Cara Membaca Majalah & Buku di Android di Aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone

ngawicybers.blogspot.com – Bagaimana cara membaca majalah dan buku di Android di aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone? Dengan aplikasi Google Play Books, kita bisa baca buku dan majalah digital langsung dari perangkat.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup ciamik dan seakan-akan kita membaca buku fisik sungguhan. Halaman demi halaman buku atau majalah bisa dibuka laiknya lembaran demi lembaran dengan animasi fantastis.

Tips cara membaca majalah dan buku di Android di aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone ini semestinya harus ada buku atau majalah yang tersedia untuk dibaca. Jika Anda tidak memiliki koleksi yang ada, bisa mengunduhnya atau membelinya di Google Play Store untuk koleksi Books.

Tak sudi membeli? Ada kok majalah atau buku gratis siap unduh di Google Play Store. Namun, Anda harus mencarinya dengan jeli dan sabar. Sebab, rata-rata buku dan majalah yang dijual di Google Play Store untuk kategori Books tidak gratis atau berbayar. Jika Anda memiliki koleksi buku atau majalah digital berformat ePub atau PDF, mengapa tidak mengunggahnya saja? [Baca: Cara Unggah Majalah & Buku di Google Play Books untuk Dibaca Online di ASUS Zenfone].

Cara Membaca Majalah & Buku di Android di Aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone
Aplikasi Google Play Books hadir dengan antarmuka memukau.

Untuk cara membaca majalah dan buku di Android di aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone sedianya tidak ribet. Pertama, Anda tentu saja membutuhkan aplikasi Google Play Books. Jika belum memiliknya silakan unduh terlebih dahulu di tautan ini. Kedua, Anda musti punya buku atau majalah yang akan dibaca untuk dinikmati di “My Library.” Belanjalah dulu di Google Play Store atau unggah di situs Google Play Store – Books – My Books – Uploads [Baca: Cara Membeli Aplikasi & Game di Google Play Store Pakai Pulsa Indosat untuk ASUS Zenfone 6].

Cara Membaca Majalah & Buku di Google Play Books

Jika sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Google Play Books, silakan buka aplikasi tersebut. Di laman utama aplikasi Anda akan menjumpai tampilan “Read Now” atau buku dan majalah yang baru-baru ini sedang dibaca. Sapu jari ke kanan Anda akan menjumpai sejumlah menu salah satunya “My Library.”
  1. Tap “My Library” kemudian Anda akan dibawa ke koleksi buku atau majalah yang dimiliki.
  2. Pilih salah satu buku atau majalah dengan men-tap-nya, dan Anda bisa memulai membaca.
  3. Sentuh layar, maka akan muncul sejumlah opsi: daftar isi, pengaturan font baik itu jenis dan ukuran, pengaturan background warna, dan jump ke halaman tertentu serta preview halaman tertentu.
  4. Geser ke kanan atau ke kiri untuk berganti halaman atau cukup men-tap layar bagian kanan atau kiri untuk membuka halaman baru atau membuka halaman sebelumnya.
  5. Nah itu saja cara membaca majalah dan buku di Android di aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone.
Untuk buku dan majalah dengan berkas PDF, Anda tidak akan menemukan opsi ganti jenis dan ukuran font, rata teks kiri, kanan, tengah, namun hanya menjumpai opsi ganti warna backgound saja: putih, hitam, dan sepia. Ini berbeda dengan buku yang hadir dengan format ePub. Anda bisa menjumpai opsi lengkap untuk membaca buku yang ada [Baca: Cara Main Game di Android agar Lancar dan ASUS Zenfone Tidak Lemot].

Cara Membaca Majalah & Buku di Android di Aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone
Aktivitas membaca novel jadi lebih menyenangkan di aplikasi Google Play Books.

Untuk kapasitas tiap buku dan majalah yang diunduh berbeda. Pastikan Anda memiliki kuota cukup sebelum mengunduhnya. Ingin mengunggah majalah dan buku ke Google Play Books? Kami pernah mengupas sebelumnya. Demikian tips cara membaca majalah dan buku di Android di aplikasi Google Play Books untuk ASUS Zenfone. Semoiga membantu dan selamat mencoba.