Mitos Batu Akik Fossil Kayu

Yang dimaksud dengan Fosil Getah Katilayu yaitu Batu Akik yang terbuat dari getah pohon yang telah mengeras lantaran sistem alami. Getah Katilayu yang mengkristal (dalam bhs Jawa dimaksud blendok), Blendok katilayu yaitu sejenis getah sejenis damar atau karet, dari pohon katilayu. Konon fungsinya yaitu pengasihan, atau penakluk spesial semua ikan di laut. Atau mungkin dengan kata lain untuk memanggil ikan dalam jumlah yang besar. Sudah pasti kebenarannya wallohu a’lam.

Walau sebenarnya bila menurut ceritanya sahibul hikayat, kandungan mistis dari blendok katilayu ini nyaris serupa dengan galih kelor yaitu inti pohon kelor yang serupa telur. Walau biasanya pohon bergetah seperti Katilayu ini tinggal menyayat batang pohon atau kulitnya jadi getah bakal mengalir lantas ditampung jadi blendok. Namun tak berlaku untuk pohon Katilayu ini. Bagaimanapun anda membacok berkali-kali pohon katilayu ini, jadi akan tidak ada setetespun getah katilayu yang keluar untuk jadikan blendok seperti pohon karet bila anda tak memiliki jodoh.

Jadi untuk menguji keaslian Batu Fosil Katilayu sangat gampang yakni lewat cara menempatkan Cincin Katilayu anda serta Rendam tangan anda pada kolam yang diisi ikan. Apabila ikannya mendekat bermakna Batu Cincin Katilayu anda Asli atau Alami, serta demikian sebaliknya apabila menjauh bermakna Cincin Katilayu. Mitos serta Kenyataan Batu Akik Fosil Katilayu saya kembalikan pada pembaca. Anda bisa yakin, bisa juga tak yakin.