Terungkap, ini Batu Cincin Koleksi Presiden Jokowi


Belum lama ini, kita di gemparkan oleh trend batu cincin yang tengah merebak di orang-orang Indonesia.
Trend ini sesungguhnya telah diikuti oleh beberapa orang di masa dulu. Tetapi pada saat akhir-akhir ini saja trend pemakaian batu akik kembali mencuat. Dengan beragam kekhasan serta segi artistik dari batu akik ini, beberapa orang inginkan batu itu juga sebagai pelengkap style mereka.
Presiden Jokowi nyatanya seseorang pengagum batu cincin. Website pricearea. com melansir bila Jokowi mempunyai koleksi batu cincin yang sangatlah menarik perhatian orang yang melihatnya. Batu cincin yang digunakan oleh Presiden Jokowi ini nyatanya datang dari Aceh, lebih tepatnya datang dari daerah Samar Kilang, Bener Meriah, Aceh.

Seperti yang kita kenali akhir-akhir ini bahwa Aceh mempunyai beragam jenis sumber daya yang sangatlah melimpah berkenaan batu cincin.
Batu cincin asal Aceh ini mempunyai kwalitas yang sudah disadari dunia. Hal semacam ini dibuktikan dengan adanya banyak pertandingan yang dimenangkan oleh batu cincin Asli Aceh ini. Bahkan juga di Aceh telah ada museum spesial yang menaruh beragam jenis koleksi batu asal Aceh.
Batu cincin yang digunakan oleh presiden Jokowi ini berjenis batu giok batik atau lebih populer dengan nama batu Sulaiman Badar. Hal semacam ini disibakkan oleh Bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani, waktu diadakannya pelantikan kepala kampung di Gayo belum lama ini.

Tak heran bila Presiden kita pilih untuk memakai batu cincin dari Aceh ini. Seperti yang kita kenali bahwa daerah dibagian pantai barat Aceh sudah di kenal juga sebagai tempat pengahsil batu akik berjenis giok. Diluar itu, Presiden Jokowi sempat juga bertempat tinggal di daerah Aceh sepanjang 2 th. juga sebagai konsultan kehutanan suatu pabrik kertas pada th. 1986-1988.
Untuk harga dari batu cincin ini belum dapat di pastikan dengan cara riil. Tetapi berdasar pada harga market, batu cincin Sulaiman Badar ini mempunyai ranga harga yang cukup fantastis sampai Rp 4 jutaan ke atas. Sedang untuk type batu akik yang lain seperti Batu Pancawarna dapat meraih harga Rp 10 jutaan bahkan juga lebih. Tetapi untuk batu yang paling banyak disukai yaitu Batu Kecubung yang mempunyai range harga di seputar Rp 3-4 jutaan.

Belum ada harga pasti berkenaan dengan batu mulia ini. Dengan memakai batu akik ini, kita dapat juga melestarikan ciri khas Indonesia tersebut daerah penghasil batu akik ini. Ditambah lagi, usaha batu akik ini telah banyak merambah ke dunia komersil serta toko on-line telah banyak jual product ini yang tentu bakal sangatlah untungkan untuk anda yang mau terjun untuk melakukan bisnis batu cincin ini.