Tren Batu Akik Dongkrak Penjualan Emas di Tanjungpinang

Deman batu akik nyatanya juga beresiko pada pedagang emas.
Pasalnya, mulai sejak orang ramai berburu batu mulia itu, penjualan emas perhiasan juga bertambah mencolok dari umumnya.
Yang memiliki toko emas Tanjung Mulia, Pasar Bestari Bintan Centre, Blok E No 6, Batu 9, Rizalial mengatakan, perhiasan cincin serta kalung paling alami penambahan.
Diluar itu, banyak pengagum batu akik yang memakai ikat emas untuk type batu-batu yang harga nya mahal.
 " Awalannya pernah cemas, usaha kita ini akan sepi dikarenakan batu akik. Nyatanya demikian sebaliknya, orang mulai melirik emas untuk cincin batu atau kalung, " tuturnya, Jumat (20/3/2015).
Memanglah, sekarang ini, batu akik memanglah banyak memakai ikat beragam type logam, seperti stainless steel, tembaga atau titanium.

Tetapi, banyak juga yang memakai emas lantaran bakal bikin gengsi batu akik tersebut.
Rizalial juga terima keinginan pembuatan cincin atau ikat emas untuk batu mulia ini. Harga nya beragam, bergantung kandungan emasnya. Kandungannya itu ada yang 45 % hingga 50 %.
Umumnya, emas ini digabung dengan tembaga hingga kandungannya jadi 18 karat atau kerap juga dimaksud emas suasa.
Rizalial juga ikut menyemarakkan usaha batu mulia ini dengan menjualnya segera. Type yang ia memasarkan bermacam macam.
Dari mulai batu rubi, giok aceh, saphire, kecubung serta yang lain. " Disini kita jual dari Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu per batu, " ucapnya.
Konsumen atau pemesan tangkai emas batu akik di tokonya akhir-akhir ini juga dari kelompok ibu ibu. Mereka banyak pesan berbentuk kalung, beberapa lagi cincin.
Ia mencatat penambahan untuk usaha ini besar. " Ada penambahan 20 hingga 30 % dari umumnya, terlebih cincin serta kalung, " sebutnya.

Disamping itu, harga emas di market per Jumat (20/3) ini kembali naik Rp 2 ribu per gr. Emas 24 karat yang jadi patokan harga Rp 489 ribu per gr dari harga minggu lantas, Rp 479 ribu per gr.
Emas 23 karat Rp 447. 924 ribu per gr serta emas 22 karat ada di kisaran Rp 342. 300 per gr.
Kenaikan itu belum memengaruhi tingkat pembelian emas di tokonya. " Masih tetap stabil seperti umum, harga emas memanglah fluktuatif, ikuti harga internasional,