WhatsApp Voice Call Saya Tidak Aktif, Mengapa?

ngawicybers.blogspot.com – Mengapa WhatsApp voice call saya tidak aktif? Jika Anda pernah berguman pertanyaan tersebut, maka Anda tidak sendirian. Dari pengakuan pembaca blog ini di WhatsApp, beberapa diantara dari mereka tidak bisa mengaktifkan voice call WhatsApp. Satu pertanyaan wajib, mengapa?

Kami menerima puluhan permintaan invite/call yang datang dari pembaca blog ini. Ada dari mereka yang sukses, namun ada pula yang gagal. Kategori gagal yang kami maksud, tomol/tab urung muncul selepas panggilan WhatsApp diterima.

Cara agar WhatsApp voice call aktif sedianya sederhana. Anda mencari orang yang sudah mencicipi fitur ini untuk menelepon. Ya itu saja. Jika Anda tidak bisa mencarinya, kami bisa membantu. Namun, selepas menerima call WhatsApp pun fitur itu tidak aktif. Satu dua pembaca blog ini mengeluh ke kami.

Cara Agar WhatsApp Voice Call Aktif
Instal WhatsApp versi 2.12.5 atau dari Google Play Store agar fitur voice call aktif.

Setelah kami catat, ada dari mereka yang tidak menggunakan WhatsApp versi Google Play Store yang saat ini ada di versi 2.12.5 (jika sudah di-update, mohon dikoreksi). Ada pula user yang menginstal versi lawas atau versi dari situs APK Mirror. Apakah bisa mengaktifkan fitur voice call WhatsApp dari aplikasi versi APK Mirror?

Sedianya bisa. Sebab, pada mulanya kami mengaktifkan dari aplikasi WhatsApp versi itu atau di versi 2.12.14. Pada saat itu, kami meminta user asal Argentina untuk menelepon. Call sukses masuk dan kami angkat sekitar lima detik dan ditutup, eh tab/tombol call urung muncul.

Kami kemudian menanyakan ke user asal Amerika Selatan itu dan dia memberikan solusinya. Ternyata, jika WhatsApp versi 2.12.14 membutuhkan reboot perangkay setelah di-call. Kamipun me-restart perangkat dan alhasil tombol/tab call muncul.

Kesimpulan kami, fitur voice call WhatsApp sepertinya memang bekerja di WhatsApp versi Google Play Store atau di versi 2.12.5. Sehingga, jika Anda ingin mencicipi fitur ini installah di versi itu jangan versi lain. Jika terlanjur instal versi lain, 2.12.14 misalnya, rebott-lah perangkat setelah di-call. Alhasil, fitur voice call akan nongol.

Kami masih akan membantu Anda jika ingin menjajal fitur voice call ini. Silakan kirim pesan ke kami (085743438429), ingat, pesan WhatsApp bukan SMS atau telepon dan kami akan mencoba call Anda pada saat itu juga. Jika tidak segera kami call, harap maklum sebab permintaan call cukup banyak. Semoga membantu.

Ulasan terkait artikel di atas yang kami sarankan untuk Anda baca:
Update: 31 Maret 2015!