Cara Pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S

ngawicybers.blogspot.com – Cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S adalah satu topik “curhat” yang dikirimkan pembaca di kolom tersebut. untuk itu kami akan membahas topik tersebut sekaligus menjawab pertanyaan yang diajukan.

Topik ini dikirim oleh pengguna bernama Muhammad Eka dengan alamat email eko***@gmail.com pada Selasa, 14 April 2015. Dalam email tersebut yang bersangkutan menanyakan bagaimana cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S.

Sedikit flashback, Xposed adalah satu aplikasi yang miliki banyak fungsi dengan dukungan modulnya. Singkat kata, dengan Xposed kita bisa merombak desain UI Android, menambah fitur, atau lakukan kustomisasi tanpa perlu oprek-oprek perangkat.

Cara Pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S

Satu syarat wajib menggunakan Xposed yakni perangkat musti telah di-root atau dalam kondisi rooted. Dengan demikian perangkat yang belum di-root tidak bisa memanfaatkan Xposed. Sedikit informasi Xposed hanya bekerja di platform Android mentok Lollipop 5.0 yang meski demikian untuk 5.1 sudah dilepas walau masih alpha.

Apakah ASUS Zenfone series mendukung Xposed? Tentu saja bisa. Di sejumlah postingan pada blog ini kami telah menghadirkan beberapa tips tentang Xposed khususnya modulenya yang telah kami coba langsung. Kamu bisa menjumpainya di label “ZENFONE” atau pada menu paling atas.

Cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S semestinya tidak jauh berbeda dengan cara pasang Xposed di perangkat lain atau di perangkat Zenfone 6 yang biasanya kami coba. Sekali lagi, yang perlu diperhatikan yakni perangkat musti wajib telah di-root.

Cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S

Secara ringkas, untuk cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S sebagai berikut. Kami asumsikan perangkat Zenfone 4S serupa dengan Zenfone 6 yang biasanya kami utak-atik.
  1. Pastikan perangkat dalam kondisi root.
  2. Instal Xposed Installer di sini.
  3. Setelah diinstal, buka aplikasi Xposed.
  4. Buka menu Frameworks dan pilih Install/Update.
  5. Perangkat akan meminta reboot dan setelah menyala maka Xposed telah aktif.
Itu saja sedianya cara pasang Xposed di ASUS Zenfone 4S. Jika kamu ingin mengetahui module Xposed apa saja yang cocok di perangkat Zenfone series, kami memiliki saran dan rekomendasi dalam sejumlah artiket berikut ini.
Update: Download SuperPOXy di sini, satu Xposed Module Repository yang dihadirkan khusus untuk ASUS Zenfone series. Kamu bisa membaca lengkap ulasannya pada artikel berikut.