Harga Batu Bacan Terlampau Mahal, Peminat Lari

Harga Batu Bacan di market masih tetap mahal, walau ada diantara penjual yang telah mulai banting harga. Harga di market saat ini, dari mulai Rp 2 Juta hingga Rp 150 Juta bila telah ada di Pasar Batu Rawa Bening, Jakarta Selatan.

Hal semacam ini bikin banyak peminan geser ke lain batu. Ada beberapa yang berasumsi, harga seperti itu cuma pas untuk kolektor yang kaya Raya. Ada pula yang menganggapnya tak masuk akal.

“Cuma batu saja kok demikian mahalnya. Mendingan guwe mencari batu yang lain, yang tidak kalah bagusnya dengan Bacan. Umpamanya Klawing. Tidak kalah nilai artistiknya, namun lebih murah. ” Kata Ary salah satu pengagum batu, pada BERITABATU. com, di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/4).

Ary yang juga adalah wartawan di salah satu koran harian di Jakarta ini menyampaikan, awal mulanya dianya juga sukai sekali dengan Bacan.

“Semula saya sukai dengan bacan, namun sesudah saya ketahui harga nya selangit serta tak masuk akal, saya tak berkeinginan lagi. ” tuturnya.

Dia menuturkan, harga nya yang terlalu mahal bakal bikin nasib Batu Bacan sebagaiman Anthurium serta Ikan Lohan yang trennya lenyap kurun waktu dalam waktu relatif cepat. “Ikan Lohan digoreng juga tidak ada yang ingin makan. ” katanya. (*)