Cara Zenfone untuk Video Call

Cara Zenfone untuk video call cukup mudah dan yang perlu dilakukan hanya memanfaatkan aplikasi pesan instan yang mendukung fitur itu. Misalkan saja LINE, KakaoTalk, WeChat, Skype, dan lainnya. Ini juga sama dengan cara Zenfone untuk voice call atau telepon gratis.

Video call atau video conference adalah aksi panggilan yang dilakukan dengan konten video yang mengalir. Dalam cara Zenfone untuk video call pastikan kamu setidaknya memiliki dua hal: aplikasi pendukung dan kuota data yang mencukupi.

Cara Zenfone untuk Video Call
Smartphone Zenfone bisa dipakai untuk video call.

Hal pertama terkait cara Zenfone untuk video call untuk aplikasi pendukung. Di awal disebut sejumlah aplikasi pesan instan yang memang memiliki fitur tersebut. Dengan memanfaatkan sejumlah fitur itu maka video call bisa dilakukan.

Syarat Cara Zenfone untuk Video Call

Yang kedua adalah kuota data. Karena aksi video call membutuhkan data cukup besar, maka pastikan kamu memiliki data yang cukup. Jika tidak ingin data terkuras, cara Zenfone untuk video call bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan jaringan WiFi. Ini cukup membantu kita sebab tidak akan mengurangi data yang dimiliki.

Apa lagi yang dibutuhkan dalam cara Zenfone untuk video call? Cukup dua hal itu saja: aplikasi pendukung dan pastikan data di kuota mencukupi. Untuk aplikasi, kamu bebas memilih aplikasi suka-suka. Tidak ada indikator tertentu yang wajib jadi kriteria aplikasi tertentu wajib dipilih untuk aksi video call.

Tips Cara Zenfone untuk Video Call

Tips yang ada sedianya sangat sepele. Tips cara Zenfone untuk video call ini terkait penggunaan data. Sekali lagi, sangat disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi agar kuota data kamu tidak jebol. Namun bila kuota data melimpah, ya silakan saja pakai jaringan seluler.


Apakah dalam mempratikkan cara Zenfone untuk video call memang membutuhkan data yang cukup besar? Pastinya iya. Sebab, video call berbeda dengan voice call. Ada konten video yang mengalir seperti streaming Youtube yang terus-menerus hadir tanpa jeda. Jadi, konsumsi data memang cukup besar.

Jadi, memang dianjurkan untuk memakai jaringan WiFi. Jika memang tidak sedang dalam posisi terhubung WiFi, maka mau tidak mau kamu bisa memakai jaringan seluler. Tapi, bijaklah dalam melakukan video call. Jangan sampai data kamu habis seketika. Demikian tips kali ini dan bagikan ke teman jika merasa terbantu siapa tahu mereka berminat juga dalam tips simple cara Zenfone untuk video call.