13 Xposed Modules ASUS Zenfone yang Wajib Kamu Coba

Xposed Modules Zenfone – Bagi kamu yang telah menginstal Xposed Installer di perangkat Zenfone, pastinya tengah berburu modules-nya yang kira-kira cocok untuk perangkat Zenfone kamu, entah Zenfone 4, 5, atau 6. ngawicybers.blogspot.com kali ini menyarankan 10+ Xposed Modules yang cocok untuk perangkat Zenfone kamu. Ke-13 Xposed Modules ini sudah kami coba dan works saat posisi Zenfone masih di KitKat 4.4.2.

Xposed Modules Zenfone

Saat Zenfone 6 kami yang biasanya untuk praktik coba-coba masih di posisi KitKat 4.4.2, kami kerap menyajikan tips dan review Xposed Modules yang telah diujicoba. Namun kini setelah melenggang ke Lollipop 5.0, dan celakanya Xposed Installer tidak – tepatnya belum – mendukungnya, kami terpaksa berhenti menyajikan tips dan revie terkait.

Untuk itulah kami kali ini akan merangkum dari ulasan sebelumnya Xposed Modules pilihan yang telah kami kupas dan review serta kami sarankan untuk kamu. Dan berikut 13 Xposed Modules ASUS Zenfone yang Wajib Kamu Coba.

1. Flat Sytle Colored Bar

Xposed Modules ini akan mengubah warna status bar Android ASUS Zenfone menjadi transparan. Namun, di upgrade Android Lollipop 4, 5, dan 6, status bar Zenfone sudah transparan tapi di sejumlah aplikasi tertentu khusunya yang ber-Material Design. Belum upgrade ke Lollipop? Silakan kamu baca cara mudah update Lollipop di ASUS Zenfone 4, 5, dan 6 untuk WW dan TW pada artikel berikut.

2. Flat Style Colored Keyboard

Xposed Modules ini akan mengubah warna keyboard ASUS Zenfone 6 agar sesuai warna status bar Android. Untuk melakukan trik cara mengganti warna keyboard ASUS Zenfone 6 ini memerlukan tiga hal yang wajib dipenuhi. Pertama, ASUS Zenfone 6 harus dalam kondisi root. Kedua, perlu menginstal Xposed Framework yang dilanjutkan menginstal modulnya yakni Flat Style Colored Keyboard di Google Play Store. Ketiga, perangkat harus terinstal aplikasi Google Keyboard versi 3.0+.

Baca Juga: Cara Mengganti Navigation Bar ASUS Zenfone Bergaya LG G3.

3. YouTube AdAway

Xposed Modules ini akan menghilangkan iklan di Aplikasi Youtube di ASUS Zenfone 6 kamu. Iklan di aplikasi Youtube muncul baik itu sebelum video yang ingin ditonton diputar atau di laman utama aplikasi tersebut. Dengan memanfaatkan modul Xposed yang bernama YouTube AdAway, kita bisa menikmati Youtube tanpa tampilan iklan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di ASUS Zenfone

4. GravityBox

Xposed Modules ini memiliki banyak sekali fitur salah satunya untuk menambahkan navigasi bar ala Lollipop di perangkat Zenfone kamu. Belum update ke Lollipop? Silakan kamu baca panduan mudah upgrade ke Android 5.0 pada tautan ini. Namun, GravityBox juga memiliki segudang fitur lain yang bisa kamu eksplorasi lebih lanjut.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop.

5. xStana

Xposed Modules ini mengubah tampilan status bar ASUS Zenfone 6 agar seperti status bar Android Lollipop 5.0. Belum upgrade ke Lollipop? Silakan kamu baca cara mudah update Lollipop di ASUS Zenfone 4, 5, dan 6 untuk WW dan TW pada artikel berikut. Tidak hanya itu saja, xStana bisa mengubah status bar Android kamu dengan gaya ponsel Android populer lain misalkan saja LG G3, Samsung, Xiaomi, dan masih banyak lagi.

6. Awesome Pop-up Video

Xposed Modules ini membantu kamu untuk cara multi windows video di Android ASUS Zenfone 6. Aplikasi ini selain bisa menawarkan cara multi window video di Zenfone juga mampu menghadirkan opsi mengunduh video yang sedang dimainkan. Hebatnya lagi, aplikasi itu mampu menampilkan pop-up di aktivitas aplikasi apa saja yang mengandung konten video.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video Youtube Langsung dari ASUS Zenfone.

7. Youtube Bakcground Playback

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara memainkan video Youtube di Android ASUS Zenfone 6 meski screen off. Dengan modul ini, video Youtube tetap akan bisa dimainkan walau hanya audionya saja meski perangkat screen off atau layar terkunci. Pastikan perangkat Zenfone kamu dalam kondisi root dan telah dibenamkan dua aplikasi yakni Xposed Installer dan modulnya Youtube Bakcground Playback.

8. Instagram Themer

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara mengubah tampilan warna background aplikasi Instagram di ASUS Zenfone. Lewat bantuan satu modul yang bernama Instagram Themer, siapa saja bisa menerapkan tips cara mengubah tampilan warna background aplikasi Instagram di ASUS Zenfone. Yang perlu diperhatikan adalah, perangkat wajib dalam posisi root dan telah membenamkan Xposed Installer sebelumnya.

Baca Juga: Cara Screen Record & Screen Video di Android ASUS Zenfone.

9. Xposed GEL Settings

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara mengubah warna background app drawer Google Now Launcher menjadi transparan dan cara menghilangkan kotak Google Search di homescreen Google Now Launcher. Sedianya, Xposed Module ini adalah aplikasi tweak untuk peluncur bawaan Google yakni Google Now Launcher.

10. SuperPOXy

Xposed Modules ini khusus dihadirkan untuk perangkat ASUS Zenfone series. Fitur-fiturnya yakni:
  • Kustomisasi label WiFi.
  • Kustomisasi teks dan warna baterai bar.
  • Memunculkan sejumlah ikon tersembunyi di quick setting.
  • Kustomisasi AMPM.
  • Double tap status bar untuk sleep perangkat.
  • Baterai bar circle.
  • Kustumisasi warna backgroun.
  • Kustumisasi ikon sinyal.
  • Menampilkan navigation bar.
  • Menampilkan gambar di contextual header.
  • Dan masih banyak lagi.
Baca Juga: Cara Dual Apps di ASUS Zenfone.

11. Flat Style Bar Indicators

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara mengubah atau mengganti ikon baterai, sinyal, dan WiFi di status bar ASUS Zenfone. Ada tiga opsi untuk mengubah atau mengganti ikon sinyal, baterai, dan WiFi. Pilih suka-suka men-tap-nya lalu silakan diatur untuk ukuran ikon serta padding. Tidak perlu reboot perangkat untuk mengaplikasikannya.

Baca Juga: Cara Mengubah Navigation Bar ASUS Zenfone Seperti Samsung Galaxy.

12. YourTube

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara mengubah default panel Youtube Android suka-suka dan cara membuat video Youtube Android default kualitas 144p. YourTube sedianya adalah module Xposed yang men-tweaks aplikasi Youtube Android untuk diatur sesuai dengan kehendak kamu.

13. XInsta

Xposed Modules ini bisa kamu manfaatkan untuk cara download foto Instagram di Android ASUS Zenfone. Dengan memanfaatkan satu modul Xposed bernama XInsta, kita bisa melakukan itu dengan mudah. Cukup sekali tap maka foto Instagram terpilih dapat langsung di-download di hp Android dengan cepat tanpa ribet.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan Aplikasi Instagram Android Menjadi Hitam Pekat.

Demikian ulasan terkait 10+ Xposed Modules ASUS Zenfone yang Wajib Kamu Coba. Patut diingat bagi kamu yang baru pertama kali mendengar istilah Xposed, aplikasi ini hanya bekerja di perangkat root dan modulnya wajib diinstal setelah perangkan menginstal Xposed Installer. Sekali lagi, Xposed belum mendukung Lollipop Zenfone jadi kita wajib tunggu. Ingat, dalam melakukan tips ini selalu kedepankan DWYOR atau do with your own risk. Jika terjadi kerusakan di perangkat kamu kami tidak menanggung akibatnya.