Cara Merawat Jenis Batu Akik Yang Retak

Langkah menjaga type batu akik yang retak sangatlah gampang serta simpel. Retak yang tampak pada batu akik umumnya dikarenakan oleh perajin yg tidak waspada, waktu memoles batu akik itu. Aspek lain dapat juga menyebabkan retakan pada batu akik, seperti paparan suhu yang terlampau panas, terserang cairan kimia, terbentur benda keras dsb.

Bila retakan belum demikian dalam, sesungguhnya masih tetap dapat diakukan lewat cara perendaman didalam minyak spesifik. Bila retakan masih tetap relatif kecil, jadi masih tetap bisa diperbaiki. Namun bila retakan terlampau besar serta banyak jumlahnya, biasanya retakan itu sangatlah susah di hilangkan. Karena retakan telah berlangsung secara detail serta masuk sampai ke inti batu itu. Bagaimana caranya melakukan perbaikan batu akik yang sudah retak?

Perendaman dengan minyak makan

Minyak makan dapat dipakai dalam melakukan perbaikan retakan pada batu akik. Lantaran minyak ini dapat meresap ke batu, hingga seolah-olah membuat batu serta menyamarkan retakan batu akik. Saat perendaman yang diperlukan dalam tehnik perawatan ini yaitu seputar lima jam.

Perendaman dengan minyak telon atau baby oil

Kandungan didalam minyak telon atau baby oil diakui dapat mendukung perawatan pada batu akik yang retak. Bahkan juga dampaknya semakin bagus dari pada minyak makan. Saat yang diperlukan untuk merendam batu akik didalam cairan baby oil yaitu sepanjang semalaman. Bila memanglah sesudah sistem itu masih tetap kurang tampak memuaskan, dapat mengulangi prosesnya sekian kali. Memanglah tak seluruhnya batu akik dapat terbantu dari keretakannya.