JANGAN SEPELEHKAN PENYAKIT INI " BAHAYA " PRIA BISA IMPOTEN CUMA GARA GARA SAKIT GIGI " INI PENJELASANYA : TOLONG SHARE YA GUYS !! SUPAYA ARTIKEL INI BISA LEBIH BERMANFAAT BAGI KESEHATAN KITA SEMUA


Pria umumnya lebih cuek saat rasakan ada tanda-tanda penyakit di badannya, termasuk juga sakit gigi. Namun mulai saat ini kelihatannya Anda mesti lebih memerhatikan kesehatan gigi apabila tidak ingin disfungsi ereksi dengan kata lain impotensi di umur muda.

Suatu studi baru temukan bahwa pria yang alami permasalahan pada gigi serta gusi 2 x lebih mungkin saja alami disfungsi ereksi. Studi yang akhirnya telah diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, menuturkan bahwa saat orang menanggung derita penyakit gusi, bakteri dari mulut bisa masuk ke darah.

Sesudah di aliran darah, bakteri bisa memengaruhi pembuluh darah serta arteri, mengakibatkannya mengeras serta menyempit, seperti yang berlangsung pada penyakit jantung. Nah, dampak pada pembuluh darah ini dapat juga tingkatkan resiko disfungsi ereksi.

Seperti di ketahui, sudah banyak penelitian tunjukkan bahwa disfungsi ereksi yaitu tanda peringatan awal dari penyakit jantung. Hal semacam ini lantaran badan memerlukan suplai darah yang baik untuk ereksi serta pembuluh darah di daerah yang lebih kecil seperti penis.

Analisis ini dikerjakan oleh beberapa ilmuwan dari Inonu University, Turki. Peneliti pelajari sekumpulan pria normal (sinyal disfungsi ereksi) serta grup lain dengan disfungsi ereksi.

Peneliti temukan bahwa 53 % dari pria dengan disfungsi ereksi menanggung derita penyakit gusi yang kronis, sesaat cuma 23 % dari mereka yg tidak mempunyai penyakit.

“Hubungan ini mungkin saja terlihat sembrono, namun penelitian terang tunjukkan penyakit gusi yang parah juga sebagai kemungkinan yang memicu disfungsi ereksi, ” terang Dr Nigel Carter, chief executive British Dental Health Foundation, seperti ditulis Daily Mail, Kamis (28/3/2013).

Menurut Dr Carter, bukan sekedar kesehatan mulut saja sebagai penyebab disfungsi ereksi, namun juga keyakinan diri, harga diri serta jalinan dengan pasangan. Untuk hindari hal semacam itu, ada beberapa hal yang bisa Anda kerjakan untuk hentikan perubahan penyakit gusi.

“Membuang makanan yang terjerat diantara gigi dekat dengan garis gusi adalah langkah sangatlah utama untuk mencegah penyakit gusi. Menggunakan sikat interdental atau flossing yaitu cara paling baik untuk lakukan hal semacam ini. Menyikat gigi sendiri cuma bersihkan 60 % dari permukaan gigi, jadi ini yaitu cara paling baik menghilangkan plak, penyebab penyakit gusi, ” tutup Dr Carter.