PEDULI DENGAN KESEHATAN BACA INI " WASPADALAH " TENGADAHKAN KEPALA UNTUK HENTIKAN MIMISAN JUSRU BERBAHAYA BAGI KESEHATAN !! INI PENJELASANNYA. TOLONG SHARE YA GUYS !!


Saat mimisan, jadi hal yang umum dikerjakan saat orang menengadahkan kepala supaya perdarahan di hidung berhenti. Sesungguhnya, cara ini kurang pas serta malah dapat beresiko.

Disebutkan profesor bedah kepala serta leher di David Geffen School of Medicine, University of California, Los Angeles, Jeffrey Suh, menengadahkan kepala waktu mimisan dapat bikin darah jadi mengalir ke sisi belakang tenggorokan. Dalam masalah yang sangatlah tidak sering, aliran darah ke tenggorokan dapat bikin Anda tersedak.

“Jika cukup banyak darah yang mengalir bahkan juga hingga ke perut, Anda dapat muntah, ” kata Suh seperti diambil dari Men’s Health pada Senin (24/8/2015).

Disamping itu, dokter bedah THT dari State University of New York’s Upstate Medical University, dr Jennifer Villwock menyampaikan terkecuali tersedak, aliran darah ke saluran napas dapat juga menyebabkan pneumonia. Walau masalah ini tidak sering berlangsung, menurut dr Villwock darah yang terkontaminasi bakteri dari tenggorokan mungkin menyebabkan pneumonia.

Lalu, bagaimanakah perlakuan yang pas waktu hidung mimisan?

Disebutkan Villwock, sebauknya cubit lembut sisi hidung yang mulai merasa lebih lunak. Umumnya pas dibawah tulang hidung. Cubitan yang Anda kerjakan bakal berikan desakan pada pembuluh darah didalam hidung serta menolong sistem pembekuan darah lebih cepat.

“Kemudian agak tundukkan sedikit kepala Anda. Dengan cara barusan, darah yang telah ada di hidung bakal keluar, alih-alih malah berbalik ke arah tenggorokan, ” kaya Villwock.

Bila diperlukan, tidak ada kelirunya menggunakan semprot hidung saat darah mulai keluar pertama kalinya, saat sebelum Anda mencubit hidung. Walau semprot hidung bermanfaat untuk melegakan hidung tersumbat, menurut Villwock mimisan dapat lebih cepat berhenti lantaran semprotan hidung dapat menyempitkan pembuluh darah di hidung.

“Biasanya mimisan akan berhenti kurun waktu 15 menit. Namun bila tidak kunjung berhenti sepanjang 20 menit atau lebih, cepatlah berkonsultasi dengan dokter THT. Sepanjang berupaya hentikan perdarahan juga kerjakan tehnik yang pas, ” kata Suh berikan pesan.