PEDULI DENGAN KESEHATAN DEDEK BACA INI " BAHAYANYA IBU HAMIL DENGAN INFEKSI MULUT BERISIKO LAHIR BAYI PERMATUR " BERHATI HATILAH " TOLONG SHARE YA GUYS !!


Melindungi kesehatan gigi serta mulut sangatlah utama, terlebih ketika tengah hamil. Karena bila ibu hamil alami infeksi mulut, jadi berisiko melahirkan bayi prematur maupun bayi dengan berat tubuh rendah. Peluangnya hingga 2, 8 kali.

Resiko itu mengintai karena mulut adalah gerbang awal masuknya beberapa penyakit. Bila tak dirawat dengan baik, bisa menyebabkan pada terganggunya sistem konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh janin.

“Salah satu yang perlu di pastikan oleh ibu hamil yaitu keadaan kesehatan rongga mulut terlebih gusi, ”” tutur drg Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia, pada konferensi pers yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Untuk beberapa ibu hamil, terkadang sistem kehamilannya dapat bikin badan mereka jadi rawan pada infeksi. Keadaan badan waktu hamil juga condong menyebabkan infeksi yang terkena jadi lebih serius bila tak diakukan segera.

drg Mirah mencontohkan masalah gigi serta gusi pada ibu hamil bisa jadi sumber infeksi dalam kehamilan. Kemungkinan gingivitis pada ibu hamil umumnya bertambah di bln. ke-2 saat kehamilan serta makin kronis mendekati bln. kedelapan.

drg Mirah mengungkap dengan meningkatnya hormon progesterone pada ibu hamil, jadi bisa mengakibatkan gusi jadi lebih gampang berdarah, bengkak, serta jadi merah. Ini adalah tanggapan dari penumpukan plak dari kebersihan mulut yang kurang baik.

“Ibu hamil baiknya senantiasa meyakinkan kondisinya bebas dari infeksi gigi serta gusi, ” kata drg Mirah mengingatkan.