Menurut Rasulullah Sebaik-baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain.

Reportase Terkini - Bermanfaat bagi orang lain. Keluarga sakinah adalah keluarga yang bahagia dan juga keluarga yang bisa memberikan kebahagiaan untuk orang lain. Kesuksesan sebuah keluarga tidak hanya dirasakan sendiri, melainkan ikut dibagikan dengan orang lain terutama dengan kerabat dekat.




Apa artinya kesuksesan jika pada akhirnya tidak menjadikan pribadi semakin bermanfaat? Bukankah kesuksesan itu tidak terjadi dengan sendirinya? Pasti ada peran orang lain dalam memperjuangkan sebuah impian.

Tidak ada dalam sejarah, ada orang yang bisa mengukir kesuksesannya dengan kemampuannya sendiri. Hal ini sudah menjadi kodrat manusia sebagai makhluk sosial. Maka dari itu, manusia akan selalu membutuhkan satu sama lain untuk bisa bertahan hidup dan mencapai impian dalam hidup.
Baca Juga : Neraka Ada 7 Macam Tingkatan, Dan Neraka Hawiyah Lebih Panas 490 Kali Lipat Dari Neraka Jahanam
Apa yang kita cari dalam hidup ini? Tidak lain adalah kebahagiaan. Setelah harta, pangkat, kedudukan, dan ilmu sudah didapat, lalu apa lagi? Tidak ada lagi yang kita cari selain kebahagiaan. Kebahagiaan itu akan terwujud manakala kita mau berbagi dengan orang lain, dengan orang yang membutuhkan uluran tangan kita.

Rasulullah Saw. bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain." (HR. Ahmad dan Thabrani)

Dari hadis diatas jelas bahwa manusia yang paling baik adalah manusia yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain. [reportaseterkini]