APAKAH ANDA INGIN TERBEBAS DARI JERAWAT?MAKA DARI ITU KETAHUILAH PENYEBAB JERAWAT DARI LETAKNYA DI WAJAH ANDA.



MENGENAL PENYEBAB JERAWAT DARI LETAKNYA DI WAJAH

Tahu penyebab jerawat dilihat dari letak tumbuhnya jerawat di wajah juga tips untuk mengatasinya, dilansir dari laman merdeka. com yuk disimak.

1 dan 2 : Sistem Pencernaan

Kurangi konsumsi makanan olahan atau junk food, karena jerawat yang muncul di sekitar dahi dapat dikarenakan mengkonsumsi lemak yang terlalu berlebih. Untuk mengatasinya dari dalam, Anda perlu perbanyak minum air serta konsumsi makanan sehat.

3 : Hati

Kurangi mengkonsumsi alkohol, makanan berminyak dan susu. Itu adalah zona dimana alergi makanan menjadi satu diantara penyebab timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, rajinlah berolahraga ringan, seperti jalan kaki, 30 menit sehari-hari, dan tidur yang cukup, hingga hati Anda dapat beristirahat dengan baik.

4 dan 5 : Ginjal

Apapun yang muncul di sekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menunjukkan ada dehidrasi. Jadi, memperbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari.

6 : Jantung

Check tekanan darah Anda dan tingkat mengkonsumsi Vitamin B setiap hari. Kurangi konsumsi makanan pedas, daging dan peroleh udara yang lebih fresh. Diluar itu, Anda juga butuh turunkan kandungan lemak jahat ke badan dengan perbanyak mengkonsumsi lemak baik, seperti Omega 3 serta 6 yang ditemukan dalam kacang-kacangan, alpukat, ikan dan biji-bijian. Juga, periksalah apakah make-up Anda telah kedaluwarsa atau tidak.

7 dan 8 : Ginjal

Sekali lagi, memperbanyak minum air! Dan kurangi mengkonsumsi minuman soda, kopi dan alkohol, karenanya dapat jadi memperburuk tingkat dehidrasi.

9 dan 10 : System pernafasan

Apakah Anda merokok? Mempunyai alergi? Lantaran dua hal semacam itu dapat menyebabkan munculnya jerawat di daerah itu. Bila Anda tak mempunyai permasalahan dengan ini, janganlah dibiarkan tubuh Anda jadi terlampau panas, memperbanyak konsumsi makanan yang berbentuk dingin (melon, mentimun, semangka), kurangi konsumsi gula dan hirup udara yang fresh. Juga, coba untuk menghindari makanan yang bisa bikin tubuh jadi asam (daging, susu, alkohol, cafein, gula). Mulai menambahkan semakin banyak makanan sehat seperti sayuran hijau dan juice segar.

11 dan 12 : Hormon

Ini adalah zona untuk stres dan perubahan hormonal. Masalahnya, keduanya kadang-kadang tidak dapat dihindari, terutama bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi. Namun, Anda dapat mengurangi efeknya dengan mendapatkan cukup tidur, minum banyak air, makan sayuran berdaun hijau dan menjaga kebersihan kulit.

13 : Perut

Perbanyak asupan serat, kurangi kelebihan toksin dan minum teh herbal untuk membantu memperlancar pencernaan. Sebab, zona ini menandakan bahwa Anda memiliki masalah dengan perut atau pencernaan.

14 : Penyakit

Jerawat yang muncul di zona ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang melawan bakteri untuk menghindari penyakit. Ada pun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi ini, seperti beristirahat yang cukup, mencoba bermeditasi, tidur siang, latihan menarik napas dalam-dalam, dan minum banyak air.

Ini merupakan beberapa penyebab jerawat yang dilihat dari letak munculnya di wajah Anda. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa mencari tahu solusi tepat untuk mengobatinya.