NGAWI JEBLOGAN Balita Jatuh dari Lantai 38 Dimakamkan, Ibu Histeris

Ngawi - Sherly Renita Putri, 5 tahun, yang tewas akibat jatuh dari lantai 38 Apartemen Sudirman Park, Jalan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, dimakamkan di TPU Jeblogan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa, 22 Maret 2016.

Pemakaman langsung dilakukan begitu jenazah tiba di rumah duka dengan diangkut mobil ambulans milik pengurus wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta. "Begitu tiba, jenazah langsung disalatkan dan dimakamkan," kata Didik Efendi, paman Sherly, saat ditemui di rumah duka.

Pihak keluarga, menurut dia, tidak tega melihat jasad Sherly. Bocah perempuan nahas ini merupakan anak pasangan Karno Rudiyanto dan Ririn Fitri Indriyani. "Ibunya Sherly (Ririn) bekerja sebagai pembantu rumah tangga," ucap Didik.

Ririn bekerja di apartemen milik Ono Njoko Allen Enyinna, seorang warga Nigeria, sejak 2013. Saat bekerja, Senin, 21 Maret 2016, Ririn membawa putrinya ke tempat majikannya. Siang hari, dia mendapat pesan untuk menjemput anak majikannya di lantai dasar. Ketika itu, Sherly sedang tertidur sendirian di kamar apartemen.

Saat Ririn berada di lantai dasar, Sherly jatuh. Penyebabnya diduga karena korban meloncat. Hal ini diketahui polisi saat memeriksa tempat kejadian perkara dan menemukan kunci balkon dalam keadaan terbuka.

Ibu muda itu terlihat masih syok. Beberapa kali dia menangis dan berteriak histeris sebelum pemakaman berlangsung. Sejumlah kerabat berusaha menenangkan dengan mendekapnya.

Sutarto, seorang kerabat lainnya, menyatakan, "Mungkin dia merasa bersalah karena meninggalkan anaknya tidur sendiri di apartemen bosnya."

Sherly Renita Putri, 5 tahun, yang tewas akibat jatuh dari lantai 38 Apartemen Sudirman Park, Jalan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, dimakamkan di TPU Jeblogan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa, 22 Maret 2016.